Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Kurangnya Fasilitas Kesehatan Di Perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Waris Turun Lapangan Berikan Pengobatan

KEEROM (wartamerdeka.info) - Jauh dari fasilitas dan obat obatan yang memadai, serta tenaga kesehatan yang kurang sehingga membuat Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Pos Waris gelar pelayanan kesehatan dengan mendatangi rumah warga dan memberikan pengobatan kepada masyarakat Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Kamis, (25/02/21).

Demikian disampaikan oleh Danki B Satgas Yonif Raider 100/PS Lettu Inf Irwan Y. Pratama, S.T.Han mengatakan bahwa pada pelaksanaan tersebut dipimpin oleh Serda Haikal beserta 3 anggotanya, dengan tim kesehatannya yang berkemampuan di bidang kesehatan, kemudian personel kesehatan mengobati salah satu warga Kampung Banda bernama  Ibu Maria May (35) yang mengalami sakit badan demam dan juga flu. 

Sementara itu, Pratu Alganes selaku Tim kesehatan pos waris juga  mengatakan bahwa cuaca di kampung Banda saat ini tidak menentu banyak warga yang mengeluhkan sakit flu dan batuk, untuk itu personel Pos Waris melaksanakan pelayanan kesehatan keliling di kampung binaan.

Tambahnya, kegiatan pelayanan kesehatan yang dilakukan Satgas Pos Waris sebagai upaya dalam rangka membantu kesulitan masyarat Kampung Banda, khususnya pelayanan kesehatan. 

“Mereka sulit untuk mendapat pelayanan kesehatan, faktor utamanya adalah kurangnya tenaga kesehatan dan fasilitas serta jarak yang harus ditempuh menuju puskesmas dengan berjalan kaki, jadi kita yang harus mendekatkan diri dengan mereka, memberikan pelayanan kepada masyarakat yang kurang mampu” terangnya.

Danki juga mengatakan bahwa agenda kegiatan sosial seperti ini akan terus dilanjutkan, mengingat pelayanan kesehatan yang banyak dibutuhkan. “Kita akan berupaya semaksimal mungkin memberikan apa yang kita miliki,” ujarnya.

Sementara itu, Danpos Waris Letda Inf Muhammad Fauzan Yusuf, S.Tr. (Han)mengungkapkan kebahagiaannya dapat membantu masyarakat Kampung Pund dengan memberikan bantuan pelayanan kesehatan.  “Mereka sangat senang dengan kedatangan kami, memberikan mereka senyuman bahagia dengan batuan kesehatan," ungkapnya.(Pen Satgas Yonif Raider 100 PS)

Posting Komentar untuk "Kurangnya Fasilitas Kesehatan Di Perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Waris Turun Lapangan Berikan Pengobatan"