Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Pasien Covid-19 Yang Dirawat Di RSUD Sultan Imanudin Pangkalan Bun Tinggal 46

Direktur RSUD Sultan Imanudin Pangkalan Bun, dr. Fachruddin

KOBAR (wartamerdeka.info) – Penyebaran virus covid – 19 di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) sudah mulai menurun. Tercatat juga tingkat kesembuhan pasien positif covid – 19 belakangan ini terus meningkat.

Saat ini tercatat pasien yang sembuh di Kobar sudah mencapai 2292 orang. Dan dari keseluruhan kasus positif  covid-19  sebanyak 2474, pasien yang aktif tinggal 137. Sedangkan yang meninggal tercatat 45 kasus.

Bahkan di RSUD Sultan Imanudin Pangkalan Bun, dari 100 tempat tidur yang disediakan untuk pasien Covid-19, pasien yang dirawat kini tinggal 46 orang.

“Alhamdulillah... Untuk kasus yang terkonfirmasi covid – 19 di wilayah kab Kobar nampaknya sudah mulai menurun.  Saat ini di RSUD Sultan Imanudin Pangkalan Bun juga terjadi penurunan jumlah pasien Covid-19 yang sangat signifikan. Turun 50 persen,” kata Direktur RSUD Sultan Imanudin Pangkalan Bun, dr. Fachruddin kepada wartamerdeka.info, kemarin.

Fachrudin mengatakan,  berkurangnya penyebaran virus covid – 19 di wilayah Kab Kobar tentunya tak lepas dari doa dan upaya dari masyarakat sendiri.

Ruang terbuka isolasi mandiri yang digunakan sebagai tempat pasien positif covid juga sudah kembali seperti semula dan tidak lagi dipergunakan.

Sejumlah kasus positif covid-19 di Kobar, selain dilakukan isolasu mandiri di RS juga dilakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing pasien.

Adapun bagi masyarakat yang  melakukan isolasi mandiri, harus lapor diri ke puskesmas.

“Pihak puskesmas di wilayah kerja masing masing akan melakukan pemantauan bila ada yang terkonfirmasi covid dan melakukan isolasi mandiri. Dari pemantauan yang dilakukan nantinya puskemas akan menentukan kriteria dari pasien yang terpapar covid – 19 yang melakukan isolasi mandiri, apakah nanti tetap isolasi mandiri atau di rujuk ke rumah sakit," ujar Fachruddin. (Andi)

Bagi masyarakat yang melakukan isolasi mandiri/ karantina sendiri akan berada di bawah pengawasan Puskesmas dan Dinas Kesehatan, dan bagi yang ada di rumah sakit, pengawasan dari pihak rumah sakit sendiri. Tentunya semua dokter baik yang ada di puskesmas atau rumah sakit, tetap memberikan konsultasi untuk proses selanjutnya. (and)

Posting Komentar untuk "Pasien Covid-19 Yang Dirawat Di RSUD Sultan Imanudin Pangkalan Bun Tinggal 46"