Satgas Yonif 312/KH Dampingi Dirjen Bina Marga Jayapura Menangani Longsor Di Ruas Jalan Yetti – Elelim

KEEROM (wartamerdeka.info) – Sebagai wujud sinergitas antara TNI dan instansi pemerintahan Jayapura, Pos Komando Taktis (Kotis) Satgas Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam Mendampingi   Dirjen Bina Marga Jayapura melakukan penanganan longsor di ruas jalan Yetti-Senggi-Mamberamo-Elelim, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua. 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 312/Kala Hitam, Letkol Inf Dedy Ariyanto, S.I.P., M.M., M.Han., M.I.Pol dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Sabtu (20/02/2021).

Dansatgas mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk tugas pokok TNI dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yaitu untuk membantu instansi pemerintahan daerah setempat dalam rangka membantu penananganan bencana alam yang terjadi.

“Mendapatkan permintaan pendampingan oleh Dirjen Bina Marga Jayapura untuk mendampingi, maka Pos Kotis langsung mengerahkan personilnya untuk mengamankan dan membantu kelancaran pekerjaan penanganan longsor,” ucap Dedy.

Di tempat terpisah Dankima Satgas Pamtas Yonif 312/KH Kapten Inf Puriadi Mahdan menjelaskan bahwa curah hujan yang tinggi mengakibatkan longsor yang cukup parah tepatnya di daerah Muara Nawa.

Lebih lanjut Puriadi menjelaskan bahwa badan jalan tertimbun material lumpur yang cukup tebal disertai pepohonan ikut tumbang akibat longsor, sehingga diperlukan alat berat seperti ekskavator untuk menyingkirkan material longsor.

“Selain memastikan pekerjaan ini berjalan dengan aman dan lancar, para prajurit satgas juga mengatur lalu lintas agar secara tertib bergantian melewati jalan yang terkena longsor,” jelas Puriadi.

“Tidak lupa juga dalam kesempatan ini kami sekaligus menghimbau para pengguna jalan untuk tetap hati-hati selama berkendara dijalan terutama di musim penghujan,” tutup Puriadi.   

(Sumber: Pen Satgas Yonif 312/Kala Hitam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama