Di Munas V Apkasi, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo Sampaikan Pandangan Umum


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo menghadiri musyawarah nasional (Munas) V Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) di Jakarta, Jumat (26/03/2021), bertempat di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta.

Menariknya, pada sesi pleno, Ketua bidang Pertanian Apkasi periode 2015- 2020 itu memberikan pandangan sekaligus saran. 

Nelson menyampaikan, apresiasinya kepada kepengurusan Apkasi 2015- 2020. 

"Begitu banyak aspirasi daerah termasuk program yang dilaksanakan pada organisasi perhimpunan kepala daerah ini," ucap Nelson. 

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh pengurus dan anggota apkasi periode 2015-2020, demesioner yang selama ini telah banyak berkolaborasi mendorong pemerintah pusat demi kemajuan daerah masing -masing. 

"Terima kasih kepada pimpinan serta pengurus demesioner yang telah banyak memperjuangkan aspirasi daerah ke pemerintah pusat untuk menjadi kebijakan di daerah demi kepentingan daerah," ujar Nelson lagi. 

Nelson menambahkan, ke depan lebih banyak lagi tantangan dihadapi. Apalagi, tantangan itu ada kolaborasi tugas dan tangggung jawab dalam penanganan pandemi Covid-19.  

"Covid belum berakhir, belum selesai. Risiko penyebaran Covid-19 ini masih ada," tandasnya.

Karena itu, ia berharap kepada pengurus baru Apkasi agar saling mendorong dan kolaborasi mencarikan solusi yang jitu tentang penanganan covid khsususnya di daerah - daerah. 

Selain itu, kata Nelson,  pada kepengurusan periode 2015-2020, jika masih ada program - program belum selesai dan tuntas, agar dilaksanakan dan diprogramkan lagi pada kepengurusan Apkasi yang baru. 

"Kalau dapat, jika ada program-program yang belum terlaksana, maka diagendakan kembali untuk dilanjutkan pelaksanaannya pada pengurus yang baru," harap Nelson. 

Seperti diketahui, Munas V Apkasi dibuka secara resmi oleh Presiden Ir. Joko Widodo, tadi pagi.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama