Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Hadiri Wisuda,Bupati Barru Harapkan Alumni STIA Mampu Bersaing Di Era Teknologi

BARRU (wartamerdeka.info) - Bupati Barru Ir H Suardi Saleh menghadiri Wisuda Sarjana (S1) Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Al Gazali Barru, di gedung Islamic Centre,  Sabtu (27/3/2021).

Saat memberikan sambutan diacara Wisuda Sarjana ke XXIV yang dipimpin Ketua STIA Al Gazali Barru DR.H.Kamaruddin Hasan,  M.Pd tersebut, Suardi Saleh  berharap lulusan STIA Al Gazali Barru  mampu bersaing dimasa yang akan datang dan  bukan hanya mencari lapangan kerja tetapi mampu menciptakan lapangan kerja.

Bupati Barru dua periode itu mengatakan saat ini sudah banyak pemuda Barru yang kreatif dan inovatif, bahkan katanya, sudah bisa  membuat aplikasi online seperti bakuantar dan At Taushil. Bisa jadi ada lulusan STIA Al Gazali Barru akan ada seperti itu. 

"Ke depan persaingan diera tehnolongi digital akan srmakin ketat dan konpetitif, sehingga lulusan STIA Al Gazali harus mampu menciptakan inovasi baru melalui kreatifitas," harap dia. 

Dunia saat ini lanjut Bupati, mengalami guncangan yang dinamai serangan Covid 19.Virus ini melumpuhkan perekonomian masyarakat  bahkan mematikan. Namun demikian kita tidak boleh pasrah dengan kondisi itu. Melalui adaptasi kebiasaan baru (New Normal) kita mesti bangkit melalui berbagai inovasi. 

"Alhamdulillah Kabupaten Barru saat ini penyebaran Covid'19 terus melandai sehimgga kita terbilang landai sehingga kita sudah bisa bertemu dan bertatap muka seperti pada acara Wisuda ini. Namun karena masa pandemi belum berakhir sehingga tetap diperlukan kehati-hatian dengan menerapkan Protokol kesehatan yang ketat," ujar dia. 

Dibagian lain sambutannya, mantan Wakil Bupati Barru tersebut juga mengapresiasi Prof Jasruddin,Kepala LLDikti Wilayah IX Sulawesi yang telah memberikan pencerahan baik melalui sambutan maupun lewat lagunya yang dibawakan dengan suara merdu dÄ«iringi alunan musik. 

 Hadir dalam acara tersebut, Kepala LLDikti Wilayah IX Sulawesi, Prof. Dr. Jazruddin. M. Si. Bupati Barru Ir. H. Suardi SaleM. Si. Unsur Forkopimda Barru. Civitas Akademika STIA AlGazali Barru, orang tua dan keluarga wisudawan dan undangan lainnya. 

Berdasarkan data, sebanyak 266 orang Sarjana STIA Al Gazali Barru yang di Wisuda.  88 orang laki-laki, 180 orang perempuan. Sementara wisudawan terbaik sekaligus peraih IPK tertinggi adalah Nurfadilah AZ dengan jumlah IPK 3,98. (Syam) 

Posting Komentar untuk "Hadiri Wisuda,Bupati Barru Harapkan Alumni STIA Mampu Bersaing Di Era Teknologi"