Jalin Keakraban, Babinsa Komsos Dengan Penjaga Tambak Ikan

PENAJAM (wartamerdeka.info) – Satkowil Terapkan 5 Kemampuan Teritorial, yaitu salah satunya Kemampuan Komunikasi Sosial (Komsos) hal itu yang lakukan oleh Babinsa Koramil 0913-01/Penajam. 

Dimana Serda Herry Babinsa Kelurahan Tanjung Tengah, melaksanakan komsos dengan penjaga petani tambak ikan di Rt 08 Kelurahan Tanjung Tengah Kec Penajam. Sabtu (6/03/2021).

Komsos merupakan senjata andalan bagi para Babinsa, dimana guna memantau dan mengetahui seluruh keadaan maupun permasalahan di desa binaannya.

Dalam kesempatan tersebut, Serda Herry melaksanakan tanya jawab atau bincang bincang dengan Ariyanto warga RT 05 Kel Tanjung Tengah yang bekerja sebagai penjaga tambak/empang milik H.Nurdin seputar kondisi tambak. 

"Saat ini musim hujan, dan kemungkinan kendala yang ditemui para petani tambak,” jelas Babinsa.

Sementara itu Ariyanto mengungkapkan, bahwasannya kendala yang dihadapi seperti saat ini musim hujan waspada akan luapan sungai Tunan. Karena bisa menggenangi tambak, dan terbatasnya mesin diesel. Dimana untuk menyedot air apabila tergenang air luapan sungai,” ungkapnya.

Selanjutnya Serda Herry juga menghimbau kepada masyarakat petani tambak, untuk selalu mematuhi anjuran Pemerintah tentang penanganan Covid-19, yaitu dengan mematuhi protokol kesehatan. Apabila aktifitas di luar rumah selalu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

Dan sesuai arahan dari Komando Atas agar Babinsa dalam menjalankan tugas selalu berpedoman pada 5 kemampuan ter guna mendukung keberhasilan babinsa di desa binaannya, segala potensi wilayah yang ada harus dapat dimanfaatkan. Dimana guna meningkatkan sumber daya manusia, dan sumber daya alam sebagai upaya pendukung pertahanan. Dalam hal ini guna menangkal gangguan dari dalam maupun dari luar. (Tio)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama