Kapolres Sergai Ajak BKAG dan BKPMRI Sergai Tetap Jaga Kerukunan Umat Beragama

SERDANG BEDAGAI  (wartamerdeka.info) - Jaga kerukunan umat beragama di kabupaten Serdang Bedagai, Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang mengajak Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) dan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Serdang Bedagai untuk tetap menjaga kerukukan umat beragama di Serdang Bedagai. 

"Pasca kejadian Bom Bunuh diri di Makassar, ini menjadi perhatian untuk kita semua, mari kita Semua, baik BKAG dan BKPRMI tetap jaga kerukunan umat beragama," ungkap AKBP Robin saat audiensi diruang kerjanya, Selasa, (30/03/2021) 

Kegiatan audiensi dihadiri Waka Polres Kompol Sofyan, Kasat Intelkam AKP LB. Sihombing, Sekretaris BKPRMI Sergai Firman Hanafi, Bendahara BKPRMI Teguh,Wakil Ketua BKAG Sergai Jhon L. Purba, Sekjen BKAG S. Siburian.

Pada kesempatan tersebut AKBP Robin menjelaskan bahwa selama ini masyarakat sergai sangat guyub dan menjaga kerukunan umat beragama di Kabupaten Serdang Bedagai.

Ia menilai kerukunan itu tidak terlepas dari Pemerintah,TNI/Polri bersama Tomas, Toga dan masyarakat bersinergi bersama menjaga kerukunan Umat beragama di Serdang Bedagai.

Orang nomor satu di Kepolisian Serdang Bedagai juga mengajak seluruh Tokoh Agama lintas agama agar menujukan keguyuban umat beragama di Serdang Bedagai saat hari Paska nantinya. 

"Mari kita tunjukan keguyuban kita, hari besar dekat saat ini yakni hari Paska, mari kita seluruhya Agama Islam, Hindu, Budha, Kristen bersama mengamankan ibadah paska," ujar Kapolres.

Sementara wakil Ketua BKAG Sergai Jhon L. Purba sangat mengapresiasi kapolres Sergai, ia menilai bahwa Gereja akan Ramai di Hari Paska dan Minggu ini merupakan moment kita menunjukan Bahwa kabupaten Sergai menjaga kerukunan umat beragama. 

"Ini merupakan kegiatan sangat baik untuk menjaga kerukunan umat beragama di serdang bedagai," kata Jhon Purba.

"Kami juga bangga agama lain turut bersama menjaga kedamaian dalam pelaksanaan Ibadah," tambahnya.

Sementara Sekretaris BKPMRI Sergai Firman Hanafi siap mendukung Kerukunan Umat beragama di Serdang Bedagai (Sergai).

Hanafi mengatakan Kegiatan Pengamanan Bersama Di Gereja BKPMRI juga siap berpartisipasi dalam kegiatan bersama tersebut sebagai wujud ke guyuban antar umat beragama di kab. Sergai.

"Kami BKPMRI Juga akan siap bersama menjaga kerukukan umat beragama salah satunya kami juga siap bersama menjaga saudara kami melaksanakan ibadah Paskah," tutur Hanafi. (Tyo)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama