Kunjungi Perumda Pasar Lamongan, Pak Yes Gaungkan Gerakan “Ayo Beli Produk Lamongan”

LAMONGAN (wartamerdeka.info) - Upaya memulihkan produktifitas UMKM di Kabupaten Lamongan terus dilakukan Bupati Yuhronur Efendi, sejalan dengan program 100 hari pertamanya. 

Selain percepatan infrastruktur, pemulihan ekonomi melalui penguatan UMKM turut digaungkan lewat gerakan “Ayo Beli Produk Lamongan”. 

Usai sidak jalan beberapa hari, kini giliran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menjadi sasarannya. 

“Saya tadi di beberapa tempat. Pertama di Pasar Online Lamongan (POL). Baik penjualan lewat online maupun offline terus kita dorong,” kata bupati Lamongan, saat Sidak Pelayanan Publik di Perumda Pasar Kabupaten Lamongan, Kamis (4/3/2021).

Pak Yes, sapaan akrab, bupati Lamongan ini, juga berkunjung ke Bank Daerah Lamongan (BDL) dan Bank Jatim selaku mitra perbankan daerah, juga mengunjungi kantor Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan. Kemudian berlanjut ke kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan selaku pembina UMKM di Lamongan. 

“Saya tadi lihat dibeberapa tempat, ke pasar kemudian di perbankan. Disperindag sebagai sumber pokok terhadap UMKM. Inikan binaan Disperindag, ayo kita gairahkan sehingga gerakan ayo beli produk Lamongan bisa berjalan dengan baik,” ajak Pak Yes.

Kepada para pelaku usaha, Pak Yes menghimbau agar masyarakat tetap produktif meski dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Tentu di tengah pandemi Covid-19 ini saya harapkan pelaku usaha dan masyarakat tetap produktif. Meski ada Covid di sekitar kita, jadi tetap lakukan prokes agar pekerjaan , penjualan tidak menurun omsetnya,” imbuhnya. (Mas)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama