Liono Basuki BSc Resmi Jabat Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim 2019-2024

MUARA ENIM (wartamerdeka.info) - Plh. Bupati Muara Enim, Dr H Nasrun Umar SH MM menghadiri Rapat Paripurna Istimewa I DPRD Kabupaten Muara Enim dalam rangka peresmian pengangkatan Liono Basuki, B.Sc., sebagai Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim sisa masa bakti 2019-2024 yang ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan oleh Ketua Pengadilan Negeri. Bertempat di Gedung DPRD Kabupaten Muara Enim, Selasa (09/03/2021).

Turut hadir Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan, H. M. Giri Ramanda Kiemas, anggota Forkopimda Kabupaten Muara Enim dan para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) serta disaksikan secara virtual oleh para camat dan perangkat desa. 

Dalam sambutannya, Plh. Bupati mengharapkan kepada Ketua DPRD yang baru dapat bekerja dengan sebaik-baiknya membangun sinergitas yang baik bersama Pemkab Muara Enim dalam mengemban amanah rakyat dan menjadi semangat baru demokrasi maupun harmonisasi kehidupan di Bumi Serasan Sekundang.

Disampaikan Plh. Bupati bahwa peresmian wakil rakyat dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim ini berdasarkan Keputusan Gubernur Sumatera Selatan Nomor: 46/KPTS/I/ 2021 Tanggal 19 Januari 2021 tentang Peresmian Pengangkatan Liono Basuki, B.Sc sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Muara Enim Masa Jabatan 2019-2024.

Oleh sebab itu dirinya atas nama Pemkab. Muara Enim mengucapkan selamat dan dukungannya atas peresmian jabatan tersebut yang berlangsung tertib, aman dan lancar. 

Plh. Bupati juga menyampaikan rasa syukurnya karena Kabupaten Muara Enim akhirnya telah memiliki Ketua DPRD definitif sehingga dapat melaksanakan tugas internal legislatif secara maksimal sesuai dengan kedudukan dan fungsi pimpinan DPRD yang telah diamanahkan oleh konstitusi.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim yang hadir didampingi istri dan keluarga mengucapkan terima kasihnya atas dukungan semua pihak terutama Plh. Bupati dan Pemkab Muara Enim. 

Dirinya berjanji akan melanjutkan keberlangsungan roda pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Muara Enim agar dapat semakin maju dengan hubungan yang harmonis dalam kemitraan eksekutif dan legislatif guna mewujudkan pembangunan daerah. (Agus v)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama