Pak Yes Luncurkan Aplikasi Carrybuyer.com

LAMONGAN (wartamerdeka.info) - Hadir dalam pengukuhan pengurus AMJ (Asosiasi Makanan Minuman Jawa Timur) Koordinator Daerah (Korda) Lamongan sekaligus meluncurkan Aplikasi caribuyer.com di Plaza Lamongan, Rabu (17/3), Bupati Yuhronur Efendi giat ajak masyarakat gerakkan kembali perekonomian.

Pak Yes menyebut, dalam hari ke-19 masa kerjanya ini, dia terus berupaya menggairahkan kebangkitan UMKM dengan gerakan Ayo Beli Produk Lamongan sehingga pemasaran produk UMKM omset penjualannya terus meningkat. 

“Kami terus upayakan pemasaran produk, baik offline maupun online. Offline salah satunya melalui taman tematik yang rencananya kita mulai minggu depan, baik di Lamongan Utara, Selatan, atau Tengah. Selain itu secara online, seperti yang baru saya launching tadi, caribuyer.com buatan Disperindag, ada POL dan banyak lainnya. Tujuannya ya tentu agar saluran distribusi terus bergairah dan omset penjualan UMKM ini bisa terus meningkat,” ungkap Pak Yes.

Menurut dia, tahun 2020-2024 di Indonesia khususnya Kabupaten Lamongan mengalami bonus demografi, dimana jumlah penduduk usia produktif lebih banyak dibanding usia tidak produktif. Hal ini sangat perlu untuk dibangkitkan, terutama sebagai wirausahawan.

“Kita tahu rangking kita untuk banyaknya wirausaha atau entrepreneur ini masih sangat rendah. Untuk itu perlu kita ciptakan entrepreneur melalui berbagai upaya, baik pelatihan, lomba, bantuan modal usaha dan sebagainya. Akhirnya kita dapat menciptakan banyaknya entrepreneur di Lamongan,” kata Bupati.

Pengurus AMJ Korda Lamongan yang diketuai oleh Ummu Kholifah dan resmi dikukuhkan oleh Ketua Umum AMJ Pusat Jack Ismail Idris tersebut, oleh Bupati Lamongan diharapkan dapat menjadi salah satu saluran pemasaran serta meningkatkan kualitas produk UMKM Lamongan. 

“Asosiasi ini harapannya akan dapat membina produsen UMKM, supaya kualitasnya lebih meningkat lagi,” harap Bupati yang akrab dipanggil Pak Yes ini.(Mas)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama