Penyerahan Hasil TMMD Ke-110 Kodim 1008/Tanjung, Wujud Sinergi Membangun Negeri

TANJUNG (wartamerdeka.info) - Program TNI Manunggal Membangun Desa ke-110 TA 2021 merupakan program yang dilaksanakan lintas sektoral dengan melibatkan Pemda, Polri, Instansi terkait dan masyarakat setempat. Kegiatan ini diselenggarakan untuk meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah untuk membangun infrastruktur  dan membuka daerah  yang terisolir guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta meningkatkan kehidupan  berbangsa  dan bernegara dalam rangka kepentingan pertahanan negara serta terpeliharanya Kemanunggalan TNI bersama Rakyat.

Usai 30 hari lamanya melaksanakan Program Membangun Desa (TMMD) Ke-110 Kodim 1008/Tanjung di Desa Lok Batu, Kecamatan Haruai, Kabupaten Tabalong. Rabu, 31/3/21, Program TMMD resmi ditutup, ditandai dengan penyerahan hasil TMMD dari Dan Satgas TMMD Kodim 1008/Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha kepada Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah dan Bupati Tabalong Drs. H. Anang Syakhfiani.

Membanggakan, hasil pembangunan sasaran fisik dan non fisik TMMD ke-110 Kodim 1008/Tanjung mencapai raihan 100% dan dirampungkan tepat waktu. Adapun sejumlah sasaran fisik yang dibangun meliputi  Pembuatan badan jalan sepanjang 3.400 m x 7 m, pembuatan drainase, pembuatan pos kamling, rehab rumah tidak layak huni, sementara sasaran non fisik meliputi Bakti sosial dan penyuluhan.

Mengangkat tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”, TMMD ke-110 Kodim 1008/Tanjung. Penutupan yang dilaksanakan di Aula Pendopo Bersinar, Kelurahan Pembataan, Kabupaten Tabalong berlangsung sederhana, menerapkan protokol kesehatan dan dihadiri tamu undangan terbatas guna mencegah terjadinya penularan covid-19.

Pangdam VI/Mulawarman Mayor Jenderal TNI Heri Wiranto, M.M., M.Tr (Han) dalam sambutannya yang dibacakan Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah menyatakan secara umum  pelaksanaan TMMD ke-110 Tahun Anggaran 2021 di wilayah Kodam VI/Mulawarman telah dapat berjalan  dengan  baik, tertib, aman dan lancar. Keberhasilan pelaksanaan tersebut tentu tidak terlepas dari kerjasama seluruh pihak yang terlibat, masyarakat yang berbudaya gotong royong serta kebersamaan antara TNI, Pemda, instansi terkait dalam mendukung program tersebut.

Pangdam VI/Mulawarman mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Bapak Bupati beserta jajarannya, Forkopimda, instansi terkait, para tokoh masyarakat, tokoh  pemuda,  pemuka agama  dan seluruh komponen masyarakat yang telah memberikan dukungan moril, materiil dan personel dalam kegiatan TMMD.   Keberhasilan pencapaian tersebut  merupakan buah hasil kerja keras dan semangat yang tinggi tanpa mengenal lelah guna mewujudkan keberhasilan pelaksanaan program  TMMD ke-110. (Pendim1008).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama