Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Peringati Hari TB, Pak Yes Ajak Masyarakat Perangi Tubercolosis

LAMONGAN (wartamerdeka.info) - Bupati Lamongan Pak Yes mengajak semua elemen masyarakat bersama memerangi penyakit tuberculosis. Hari Tuberkolosis Sedunia (HTBS) yang diperingati setiap 24 Maret ini merupakan salah satu upaya menyadarkan masyarakat mengenai bahaya penyakit TBC.​

“Semangat untuk terus menjadikan Indonesia dan Lamongan bebas TB!” seru, pak Yes, panggilan bupati Lamongan, menyemangati tenaga kesehatan dari seluruh Puskesmas di alun-alun Minggu pagi (28/3) dan membagikan masker serta vitamin kepada masyarakat di kota Tahu Campur itu,yang sedang mengisi hari Minggu Ceria (Mince) dengan wisata kuliner dan olah raga.

Targetnya pada tahun 2025 Indonesia terbebas dari TB. Di Kabupaten Lamongan sendiri hingga hari ini telah ditemukan sejumlah 1.800 penderita dari target 2.400. 

Hal itu menjadikan pemicu semangat untuk meningkatkan sense of urgency isu Tuberkulosis di Indonesia, baik di kalangan Pemerintah Daerah dan pada masyarakat pada umumnya. Seperti tujuanPeringatan HTBS 2021.

“Tahun lalu kita naik peringkat 3, tahun ini turun menjadi peringkat 5. Kita harus terus berusaha bagaimana pada tahun 2025 nanti TB bebas dari Indonesia dan bebas dari kabupaten Lamongan. Toss TB!! Lamongan Bebas TB!!” ujar Pak Yes mengakhiri sambutannya.

Setiap detik berharga, Selamatkan Bangsa dari Tuberkulosis!(Mas)

Posting Komentar untuk "Peringati Hari TB, Pak Yes Ajak Masyarakat Perangi Tubercolosis"