Pilkades Serentak Di Kab Gorontalo Dapat Apresiasi Dari Kemendagri

GORONTALO (wartamerdeka.info) - Pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Gorontalo beroleh apresiasi dari Kemendagri Melalui Dirjen Bina PMD Dr. Yusharto Huntoyungo. Pasalnya Pilkades di Kabupaten Gorontalo merujuk pada regulasi Perda dan pebub. 

Kab Gorontalo lah yang pertama menerapkan regulasi tersebut. 

Hal itu disampaikan Bupati Gorontalo Prof Nelson Pomalingo mrmmberikan laporan secara Virtual kepada Dirjen Pemendageri Yusharto Huntoyungo, Rabu (24/03/2021).

Menangapai hal itu Nelson Pomalingo menyampaikan terima kasih atas apresiasi dari Kemendagri yang telah menilai kabupaten Gorontalo melaksanakan Pilkades sesuai regulasi yang ada.

Pihak Kemendagri berharap hal ini akan diadopsi oleh daerah lain.  "Mudah - mudahan apa yang kita buat di Kabgor menjadi rujukan daerah lain," ujar Neldon.

"Saya berharap juga agar kepada para calon yang kurang lebih 322 orang di 89 desa untuk siap menang dan siap kalah dan terima kasih kepada seluruh para pihak yang terkait langsung dan tidak langsung pada pilkades kali ini. Mari kita sama - sama sukseskan pilkades  ini sampai dengan tahapan pelantikan pada tanggal 6 Mei nanti," tutup Nelson. (Ar/Ir)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama