Rencanakan Kerja Sama, Pengurus Pusat Yasarini Kunjungi Dtech Engineering Di Salatiga

SALATIGA (wartamerdeka.info) - Ketua Umum Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Ibu Nanny Hadi Tjahjanto melaksanakan kunjungan ke SMK Nusapersada di Dusun Karangbalong, Desa Bener, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang, Sabtu (20/3/2021).

Dalam kunjungan kali ini Ibu Nannny didampingi oleh Wakil Ketua Umum Yasarini Ibu Inong Fajar Prasetyo, Kepala Bidang Pendidikan Ibu Dini Irawan beserta para pengurus pusat Yasarini lainnya. Hadir juga perwakilan dari SMA Pradita Dirgantara dan SMK Angkasa.

Di awal kunjungan Ibu Nanny beserta rombongan menerima paparan dari pihak Dtech Engineering tentang program apa saja yang dilakukan saat bekerja sama dengan SMK Nusapersada. 

SMK Nusapersada (di bawah Yayasan Nusapersada) dan Akademi Teknik Wacana Manunggal (ATWM/di bawah Yayasan Wacana Manunggal) Salatiga telah berkolaborasi dengan PT Dtech Engineering Salatiga. Dalam kolaborasi itu dilaksanakannya program pendidikan berkelanjutan atau sustainable education program). Yakni program yang tidak hanya terkait sekolah dan perkuliahan, tetapi juga pemberian beasiswa, praktik kerja dan magang, produksi barang manufaktur kebutuhan pasar dari hasil desain sendiri, penyerapan tenaga kerja, dan kerja sama lainnya.

PT Dtech Engineering merupakan industri yang dipimpin Arfian Fuadi (direktur), seorang anak muda lulusan SMK yang namanya mendunia. Arfian Fuadi telah memproduksi ribuan desan produk teknologi, yang dibutuhkan industri dunia, mulai dari elektronik, otomotif, hingga pesawat terbang. Dengan kerja sama itu, PT Dtech Engineering melaksanakan produksi di gedung praktik baru yang telah dibangun di komplek SMK Nusapersada. Perusahaan itu mengembangkan desain manufaktur, produksi CNC (computer numerical control), dan produksi berbagai kebutuhan industri dunia. 

Setelah menerima paparan Ibu Nanny beserta rombongan  bergeser menuju tempat produksi yang masih berada di wilayah SMK Nusapersada. Di sana Ibu Nanny melihat langsung bagaimana proses mulai dari pembuatan desain hingga pembentukan produk industri tersebut.

Kunjungan ini dilakukan guna membicarakan tentang rencana kerja sama antara SMK Angkasa di bawah naungan Yayasan Ardhya Garini dengan PT Dtech Engineering seputar pengembangan teknologi mulai dari elektronik, otomotif, hingga pesawat terbang nantinya. 

Ibu Nanny berharap Inovasi dan desain produk yang dibuat bisa dicontoh Sekolah Angkasa, sehingga nantinya Sekolah Angkasa akan mampu mencetak lulusan terbaik dan berprestasi untuk Bangsa Indonesia. (A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama