Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


 

TMMD Ke- 110 Kodim 0509/Kab. Bekasi, Laksanakan Giat Non Fisik Di Kantor Desa Kertarahayu

KABUPATEN BEKASI (wartamerdeka.info) - Warga masyarakat Desa Kertarahayu Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, terlihat semangat menghadiri kegiatan penyuluhan yang dilaksanakan di Kantor Desa 

TMMD Ke-110 Kodim 0509/Kab. Bekasi  di Desa Kertarahayu, Kecamatan Setu, hari ini  melaksanakan kegiatan Non Fisik yang diadakan di Kantor desa setempat. 

Ternyata  masyarakat di sini sangat senang dan menyambut baik kegiatan ini.  Dengan antusiasnya mereka menghadiri pelaksanaan giat tersebut.

Mengingat marakya kejadian-kejadian diluar sana, kekerasan yang melibatkan anak-anak maka dari itu dalam kesempatan ini pihaknya memilih untuk kegiatan non fisik di TMMD dengan mengundang Narasumber Iswan dari DP3A  (Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak)  Kabupaten Bekasi. 

DP3A sadar betul, kenakalan remaja saat ini disebabkan oleh beberapa faktor dan diantaranya salah pergaulan dan pengaruh dari luar.

Seperti yang disampaikan oleh salah satu masyarakat yaitu Ibu Kokom. Dia menuturkan keprihatinan dan ketakutannya tentang sikap juga tingkah laku anaknya.

Dia menyampaikan, dirinya datang ke pelaksanaan penyuluhan yang diadakan saat TMMD ini supaya tahu bagaimana sih kenakalan remaja itu dan apa yang nanti bisa merugikannya.

Dalam kegiatan tersebut Iswan memberikan penyuluhan dengan tema "Kenakalan Remaja". 

Disampaikan kepada warga atau masyarakat Desa tentang bagaimana penyebab kenakalan remaja tersebut dan apa pengaruhnya serta bagaimanakah peran lingkungan sekitar terhadap remaja dan disampaikan juga bagaimana cara penanganannya.

(Tyo)

Posting Komentar untuk "TMMD Ke- 110 Kodim 0509/Kab. Bekasi, Laksanakan Giat Non Fisik Di Kantor Desa Kertarahayu"