Usai Bekerja Seharian Satgas TMMD Ke- 110 Kodim 0509 Kab. Bekasi, Melepas Lelah Diskusi Ringan Bersama Warga

BEKASI (wartamerdeka.info) -  Di saat sore hari menjelang senja, usai bekerja seharian mengerjakan gedung peruntukan Posyandu dan pembuatan badan jalan Desa, Anggota Satgas TMMD ke-110 Desa Kertarahayu Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi istirahat bersama di depan rumah warga yang berada tidak jauh dari lokasi sasaran pembangunan. Sambil menikmati makanan ringan diskusi kecil dan bersenda gurau melepas lelah setelah seharian bekerja, Senin (15/03/2021).

Satgas TMMD Kodim 0509/Bekasi bersama para warga beristirahat untuk mengumpulkan tenaga dan mempersiapkan kembali kesiapan fisik Anggota. Sambil beristirahat terlihat raut wajah yang dipenuhi dengan tetesan keringat sisa bekerja namun bukan menjadi penghalang untuk tim satgas dan warga untuk tetap tersenyum. 

Sambil menikmati makanan dan minuman, ada salah satu warga yakni bernama Bapak Anto yang memulai dengan cerita-cerita lelucon hanya untuk bercanda, hal ini membuat para prajurit TNI yang tergabung di satgas TMMD tertawa lepas. Kelihatannya kehadiran Bapak Anto bisa mengobati lelah para anggota, terlihat dari keseruan dan tawa para Satgas seakan lupa dengan rasa lelah yang ada  setelah selesai bekerja.

Ternyata guyunan ala warga setempat yang ada di lokasi tempat istirahat dan Bapak Anto  bisa menjadi penghilang lelah dan  menambah energi baru dalam kesemangatan kerja dan menambah keakraban TNI dan warga.

Salah satu anggota satgas TMMD (Dedi) mengatakan canda tawa penting untuk menghilangkan cape dan lelah, tak terasa makanan dan minuman yang dipegang juga sudah habis. “Sepertinya kami sudah mengerti bagaimana cara kami supaya tidak lelah, yakni dengan bersenda gurau dan tertawa bersama,'' ucap Dedi anggota Satgas TMMD.

(Tyo)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama