Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


BPBD Kabgor Gelar Simulasi Atraksi Penyelamatan

GORONTALO (wartamerdeka.info) - Dalam rangka memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional ( HKBN), tahun 2021, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gorontalo menggelar Simulasi Atraksi Penyelamatan, Senin (26/4/2021).

Kegiatan yang dipusatkan di halaman belakang kantor Bupati Gorontalo tersebut dibuka dan disaksikan langsung Wakil Bupati Hendra Hemeto dan didampingi asisten III Yusran Lapanada, Kepala BPBD Sumanti Maku serta sejumlah pimpinan OPD. 

Seperti diketahui, simualasi atraksi dan penyelematan kegiatannya antara lain, simulasi tong (apar fire blangket), simulasi kompor gas dan simulasi evakuasi dan penyelamatan. 

Wakil Bupati Hendra Hemeto menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan kesiapsiagaan bencana tersebut dirangkaikan pelaksanaan simulasi

Menurut Hendra, Pemerintah Kabupaten Gorontalo sangat mengapresiasi kegiatan ini karena pencegahan harus menjadi ruh kesiapsiagaan bencana.

Karena itu, menurut Hendra, ini harus tetap terjaga. Jangan hanya sebatas ceremoni saja. Kita hanya melakukan atraksi, atraksi. 

"Tetapi, tugas dan tanggung jawab kita yang utama bagaimana mengantisipasi sejak dini bencana di daerah ini," beber Hendra.

Apalagi, kata Hendra, akhir-akhir ini cuaca tidak bersahabat, dimana - mana terjadi kebakaran, banjir dan lain sebagainya. 

Tentu ini membutuhkan kesiapsiagaan  dari kita semua termasuk BPBD, sebagai garda terdepan.

Tugas dan tanggung jawab ini, kata Hendra, tak hanya dibebankan kepada BPBD, namun semua OPD diharapkan selalu siap memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama ketika terjadinya bencana.

"Mari kita jaga daerah kita, mari kita berikan kepastian kepada masyarakat bahwa bencana memerlukan kesiapsiagaan bersama dan harus diantisipasi," ujar Hendra.

Untuk diketahui, kegiatan itu mengusung tema " Siap Untuk Selamat" dan sub tema" Latihan Membuat Kita Selamat Dari Bencana". (Ar)

Posting Komentar untuk "BPBD Kabgor Gelar Simulasi Atraksi Penyelamatan"