Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Heboh...93 Warga Binaan Lapas Tasikmalaya Positif Covid-19

TASIKMALAYA  (wrtametdeka.info) - Heboh.... Dari 340 lebih warga binaan Lapas kelas IIB Tasikmalaya Jawa Barat, 93 orang positif covid 19 setelah melaui tes swab.

Alhasil mereka yang telah positif harus melakukan isolasi mandiri secara khusus.

Dikatakan Kepala Dinas kesehatan Kota Tasikmalaya dr.Uus Supangat, penularan covid 19 kepada para binaan Lapas tersebut bisa saja terjadi dari para pembesuk, atau dari barang bawaannya, maka dari itu pihaknya sedang terus melakukan penelusuran lebih selektif.

Sementara itu, Kalapas Kelas II B Tasikmalaya, Davi Bartian mengatakan,  petugas Dinas Kesehatan telah melakukan tes swab ke semua warga binaan dan katanya ada 93 orang yang positif tapi pihaknya belum menerima data hasil secara resmi tertulis dari Dinas Kesehatan.

"Iya mungkin saja penularan itu dari pembesuk atau dari barang bawaannya,atau bisa saja dari para petugas lapas, namun kami sejauh ini selalu memperketat aturan prokes di dalam Lapas," ujar Davi Bartian,saat dikonfirmasi melalui telpon seluler.

Lanjut Kalapas, pihaknya telah menyediakan tambahan tempat khusus untuk isolasi di Lapas, jika ada penambahan warga binaan yang Positif.( H.Adam ).

Posting Komentar untuk "Heboh...93 Warga Binaan Lapas Tasikmalaya Positif Covid-19"