Kodim 1002/Barabai Laksanakan Pembinaan Komsos Cegah Tangkal Radikalisme Dan Separatisme

BARABAI (wartamerdeka.info) - Bertempat di Aula Sapta Marga, Kodim 1002/Barabai menggelar kegiatan pembinaan komunikasi sosial cegah tangkal radikalisme dan separatisme. Kamis (01/04/2021).

Kegiatan yang diikuti 60 orang ini terdiri dari anggota Yonif 621/Mtg, Polres HST, Satpol PP HST, Kepala Desa, Mahasiswa STAI Al Washliyah Barabai, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.

Komandan Kodim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H. Baharuddin.S.I.P.,M.I.,Pol dalam sambutan yang dibacakan oleh Plh. Pasiter Kodim 1002/Barabai Kapten Inf Moh Alip Suroso mengatakan,  bahwa radikalisme paham yang tak boleh berkembang di lingkungan masyarakat, karena berdampak pada stabilitas keamanan dan Integritas, khususnya di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Mengusung tema ”MENEGUHKAN  TOLERANSI MENCEGAH RADIKALISME/SEPARATISME”, kegitan ini bertujuan untuk mewujudkan ketahanan wilayah yang kuat dalam rangka tetap tegak dan utuhnya wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila dan UUD1945.

Radikalisme/Separatis dapat dicegah melalui kepedulian warga masyarakat terhadap lingkungan sekitarnya dan mau membuka wawasan serta mengembangkan cara berfikir seluas-luasnya. Bahu membahu untuk memberikan pemahaman yang positif dan merangkul seluruh Komponen bangsa serta mengambil tindakan preventif untuk mencegah Raradikalisme/Separatisme.

"Dan selain itu, diperlukan kepedulian para orang tua dalam mengawasi anak-anaknya dari pengaruh Radikalisme/Separatisme melalui Media Sosial yang dimana saat ini sudah banyak generasi muda yang terpapar Radikalisme/Separatisme oleh Media Sosial,”tambahnya.

Kodim 1002/Barabai akan terus bersinergi dengan Komponen Bangsa baik dari Kepolisian, Instansi Pemerintah, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan seluruh Komponen Masyarakat lainnya dalam upaya membendung    masuknya    paham     Radikalisme/Separatisme di wilayah sekitar kita demi untuk menciptakan lingkungan yang aman, damai dan tenteram untuk kemajuan dan kedaulatan NKRI yang kita cintai.

Kegiatan pembinaan komunikasi sosial ini diisi oleh narasumber H. Khairusalim S.Ag Kasi pendidikan Diniah dan Pondok Pesantren Kementrian Agama Kab. HST, Maretna Sulastri,S.E. Penyuluh Hukum KUKM Dindag Kab. HST dan para Perwira Staf Kodim 1002/Barabai.(pendim1002).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama