Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Lantik Pengurus PKK Kabgor Masa Bakti 2021-2026, Bupati Nelson: PKK Adalah Ujung Tombak Pembangunan

GORONTALO (wartamerdeka.info) - Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Gorontalo (Kabgor) periode 2021-2026 resmi dilantik oleh Bupati Nelson Pomalingo, Kamis (01/04/2021).

Pelantikan ini didasarkan pada Surat Keputusan (SK) Bupati Gorontalo Nomor 188/21/III/2021 tentang pelantikan pengurus TP-PKK Kabupaten Gorontalo Periode 2021-2026, yang dikeluarkan pada 8 maret 2021 lalu.

Dalam SK tersebut, Fory Armin Naway kembali menjadi Ketua TP-PKK Kabupaten Gorontalo lima tahun mendatang. Dalam melaksanakan berbagai program nanti, Fory akan dibantu oleh Sitti Fatra Hemeto Sunge sebagai Wakil Ketua serta sejumlah pengurus lainnya.

Dalam sambutannya, Nelson Pomalingo menyampaikan, Selamat kepada pengurus TP-PKK Kabupaten Gorontalo yang baru saja dilantik.

"Saya yakin para pengurus ini dapat bekerja dengan baik kedepan," ujar Nelson di Gedung Kasmat Lahay. 

Nelson menyebut, PKK ini untuk keluarga,namanya saja pemberdayaan kesejahteraan keluarga. Sehingga kita berharap, melalui PKK subjek dan objek pembangunan dari bawah.

"Kalau keluarga berjalan dengan baik maka dusun,desa,kecamatan bahkan pembangunan tingkat Kabupaten akan baik pula," sebut Nelson. 

Disana ada unsur pemberdayaan, maka kita juga berharap, PKK memberdayakan keluarga, geliat keluarga, berdaya dalam tiga hal. 

Diantaranya, pertama, terkait pendidikan, kedua, kesejahteraan, apalagi saat ini era covid- dan  ketiga kesehatan.

Bicara kesehatan, kata Nelson, tidak sekedar memerangi covid, tetapi juga menyangkut kebersihan lingkungan. 

 pembangunan. Karena itu, kita berharap PKK berperan bermitra dengan pemerintah daerah termasuk dengan organisasi wanita di daerah ini. 

"Kita berharap, bukan saja organisasi wanita ditingkat desa, kecamatan dan kabupaten tapi dengan organisasi wanita dari kejaksaan,TNI dan Polri sehingga PKK berdaya juga sehat," tandas Nelson. (Ar/Ir)

1 komentar untuk "Lantik Pengurus PKK Kabgor Masa Bakti 2021-2026, Bupati Nelson: PKK Adalah Ujung Tombak Pembangunan"