Pak Yes Launching Kanal Youtube LGP

LAMONGAN (wartamerdeka.info) - Bisa jadi karena jumlahnya yang mencapai 1.985 lembaga (lembaga PAUD, red) dengan jumlah guru sebanyak 3.208 orang. Forum PAUD Kabupaten Lamongan membuat Channel Youtube Lembaga dan Guru Paud (LGP). 

Itu disampaikan Ketua Forum Paud Anis Yuhronur Efendi sesaat setelah dikukuhkan menjadi Ketua Forum PAUD di Pendopo Lokatantra, Kamis (1/4/2021). 

“Begitu banyaknya lembaga PAUD di Kabupaten Lamongan dengan keunggulan dan karakteristik yang berbeda. Kita memanfaatkan keunggulan teknologi untuk membuat sebuah kanal Youtube sebagai wahana mengembangkan kreativitas, ajang berbagi ilmu, dan pengalaman sebagai upaya peningkatan kualitas Pendidikan Anak Usia Dini,” ungkap Anis.

Dalam acara Pengukuhan Pengurus Forum PAUD dan Launching Kanal  Youtube Pendidikan Lembaga dan Guru PAUD (LGP) tersebut Anis juga menyampaikan tujuan dan manfaat dari Kanal Youtube LGP.

“Jadi kanal youtube LGP menampilkan program unggulan lembaga, kreativitas pendidik, dari kreasi model pembelajaran, menyanyi, serta kreasi lagu. Juga ditampilkan kretivitas paguyuban wali murid dan kreativitas peserta didik PAUD,” tambah Anis.

Menurut dia, apa yang diberikan di usia dini pada anak-anak bagai melukis di atas batu. Anis mengajak  seluruh anggota Forum PAUD untuk mendidik anak-anak PUAD sesuai dengan usianya. Menjadi pengurus PAUD adalah hal yang mulia namun tugas yang berat sehingga meminta dukungan kepada Pemkab setempat untuk memfasilitasi dan memprioritaskan kegiatan terkait PAUD.

Saat mengukuhkan Forum PAUD dan Melaunching kanal Youtube LGP., Pak Yes, bupati Lamongan sangat mengapresiasi kreatifitas yang ditunjukan oleh Forum PAUD.

“Saya sangat berterimakasih atas inovasi yang dilakukan. Ini sangat penting untuk mewujudkan sumberdaya manusia unggul dan berkarakter. Karena anak-anak jaman sekarang berbeda dengan anak-anak jaman dulu sehingga membutuhkan pendekatan yang berbeda. Jadi tak hanya menjadi dewasa mereka juga tumbuh memiliki SDM yang unggul dan berkarakter,” tutur bupati Yuhronur Efendi.

Pak Yes berharap,  Forum PAUD segera merapatkan barisan membentuk rencana program yang segera dapat dijalankan dengan baik dan bermanfaat bagi peningkatan kualitas PAUD di Kabupaten Lamongan.(Mas)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama