Pangdam XII/Tpr Hadiri Musrenbang RKPD Prov. Kalbar Tahun 2022

PONTIANAK (wartamerdeka.info) - Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2022 bertempat di Balai Petitih Kantor Provinsi Kalbar, Rabu (7/4/21) .

Rapat ini dilaksanakan dalam rangka percepatan pembangunan, khususnya di Kalbar.

Musrenbang RKPD tahun 2022 dipimpin Gubernur Provinsi Kalbar, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum. Dihadiri juga oleh Forkopimda Prov. Kalbar, Sekda Kalbar, Kepala Bappeda Kalbar serta para Bupati dan Walikota se-Kalbar. Selain secara langsung rapat juga digelar secara virtual, yang mengambil tema, "Akselerasi Pembangunan Ekonomi Inklusif Berbasis SDA dan Peningkatan SDM yang Berkualitas". 

Dalam salah satu sambutannya, Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., mengapresiasi pihak TNI-Polri dan Kejaksaan yang selama ini telah membantu pemerintah provinsi Kalbar menjaga situasi kondusif.

"Terima kasih kepada Kapolda, Pangdam dan Kajati, dari satu sisi lain kita tetap kondusif karena tidak ada terjadi masalah - masalah sosial. Ini juga menjadi satu indikator untuk perbaikan perekonomian di daerah kita ini. Kalau ada riak - riak itu biasa," ucap Gubernur.

Selanjutnya Gubernur Kalbar juga menekankan kepada para Bupati dan Walikota terkait permasalahan di bidang perkebunan agar bisa diselesaikan dengan baik.

"Yang menjadi hak-hak masyarakat itu kompromikan dan diserahkan kalau harus dibentuk koperasi silahkan dibentuk koperasi," tegas mantan Walikota Pontianak. (Pendam XII/Tpr)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama