Peringati Ulang Tahun, Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia Gelar Tasyakuran

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Rumah Kebangsaan HOS Tjokroaminoto menjadi tempat tasyakuran dalam rangka memperingati ulang tahun Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) yang ke 65 tahun semenjak didirikan pada tanggal 2 April 1956 di Bandung.

Ketua Umum SEMMI Jakarta Pusat, Senanatha mengatakan bahwa SEMMI menjadi organisasi yang memiliki historis begitu panjang terlebih jika dihitung dari Syarikat Islam sebagai wadah para pemimpin besar berproses.

“Di usia SEMMI yang ke 65 tahun saya harap selaku ketua umum cabang, kita sebagai kader perlu meningkatkan wawasan dan meng-implementasikan pengabdian nyata kepada masyarakat sebagai bentuk mengembalikan peran SEMMI sesuai dengan cita-cita para Founding Father,” kata Sena di Rumah Kebangsaan, Jakarta Pusat, Jumat (2/4/2021)

Menurutnya, di waktu yang akan datang pengabdian yang nyata perlu di lakukan karena sebentar lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan. Sebagai organisasi kemahasiswaan, kita harus melakukan pengabdian kepada masyarakat, seperti kita membuat Dapur Rakyat membagikan makanan siap saji kepada masyarakat terkhusus mahasiswa perantau untuk berbuka puasa.

“Di bulan berikutnya melihat kondisi bangsa banyak nya pelajar putus sekolah karena dampak yang dimunculkan oleh pandemi Covid 19 alangkah baik nya SEMMI mempelopori berdirinya Rumah Pendidikan sebagai wadah anak-anak yang putus sekolah memberikan wawasan yang kita ketahui agar regenerasi ke depan dapat merawat dan menjaga tanah air yang kita cintai,” tutup Sena. (A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama