Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Polsek Bekasi Selatan Gelar Festival Ramadhan

KOTA BEKASI (wartamerdeka.info) - Polsek Bekasi Selatan menyemarakan bulan suci Ramadhan 1442 H, menyelenggarakan kegiatan bertajuk Festival Ramadhan, berupa lomba baca   Al-Quran, Lomba Da'i Cilik, Lomba Hafiz Al-Quran dan lomba Bedug dan sholawatan.

Kegiatan dibuka langsung oleh Kapolsek Bekasi Selatan, Kompol Imam Syafii, bertempat di Mushola Al Iman Polsek Bekasi Selatan, Sabtu (24/04/2021).

Dewan juri festival Ramadhan terdiri dari Ustadz Aiptu Fatulloh, Ustadz Dede Syaripudin dan Ustadz Rio Muhammad.

Acara dilandu MC yang tidak asing lagi di Polsek Bekasi Selatan yaitu Wakapolsek Bekasi Selatan AKP Agus Slamet Riyadi.

Salah satu peserta lomba Hafiz Al-Quran asal kelurahan  Kayuringin Jaya, Salas Kurniawan  merasa gembira bisa mengikuti kegiatan tersebut.

"Saya gembira  mengikuti lomba ini, apalagi ini bulan ramadhan bulan yang penuh berkah, Terimakasih atas di ikutkannya  di lomba ini," kata Salas.

Kompol Imam Syafii menjelaskan bahwa dalam rangka memaksimalkan kegiatan bulan ramadhan  Polsek Bekasi Selatan mengadakan kegiatan sosial juga mengadakan acara lomba.

"Bulan ramadhan yang barokah ini kami maksimalkan dengan mengadakan kegiatan sosial, kita bagikan takjil pada pengguna jalan, kita adakan santunan anak yatim dan hari ini kita adakan kegiatan yang dinilai  positiflah untuk syiar islam yaitu lomba baca Al-Quran, Lomba Hafiz Al-Quran, Lomba Da'i Cilik dan lomba Bedug dan sholawatan," katanya.

Ditambahkannya, karena waktu yang sangat terbatas jadi pihaknya mempercayakan pada Babinkamtibmas untuk memilih di Kelurahan tempat mana bertugas, karena setelah ini akan diikutan di tingkat Polres. 

"Kami percayakan untuk seleksi karena memang waktu yang sangat terbatas.Bahkan karena terbatasnya waktu kami backup video, karena teknisnya di Polres kami belum tahu.apakah video itu yang akan di nilai atau peserta datang langsung di Polres di tempat yang sudah ditentukan," katanya.

"Menurut kami ini adalah hal baik. Pimpinan kami sangat perhatian luar biasa, di bulan puasa  dan masa pandemi ini   kerjasama  dengan yayasan Budha  Tzu Chi, dan juga memaksimalkan kegiatan bulan Ramadhan dengan kegiatan-kegiatan positif,. Pimpinan kami juga mewajibkan kami ngaji kitab setiap hari Kamis, kita ngaji secara virtual,'' tambahnya. (Tyo)

Posting Komentar untuk "Polsek Bekasi Selatan Gelar Festival Ramadhan"