TNI-Polri Bogor Doa Bersama Demi Keselamatan Awak Kapal Selam KRI Nanggala 402

BOGOR KOTA (wartamerdeka.info) - Kapolresta Bogor Kota bersama Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro,  Danrem Suryakencana 061 Bogor Brigjen TNI Ahmad Fauzie,  Dandim 0606 kota Bogor  Kolonel Robby Bulan, Dandenpom Bogor  Letkol Cpm Sutrisno dan perwakilan Lanud Angkatan Udara ATS Bogor  yang dihadiri kurang lebih 20 personil TNI Polri menggelar doa bersama  yang dipimpin langsung oleh Kompol H.Komarudin sebagai Kasat Binmas Polresta Bogor Kota   keselamatan bagi awak KRI Nanggala-402 yang hingga kini belum ditemukan. Dan juga kela caran serta kemudahan kepada team gabungan dalam upaya pencarian  kapal selam dimaksud.

Kegiatan doa bersama ini dilakukan di Mesjid Dzikrullah yang berada dilingkungan Polresta Bogor Kota, Jalan Kapten Muslihat, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Sabtu (24/04/2021). 

"Kita bersama pak danrem pa dandin dan dari Lanud Ats Bogor  serta semua jajaran TNI/Polri di Bogor ikut merasa prihatin dari bangsa Indonesia dan kami dari Bogor mendoakan yang pertama tentunya kepada awak kapal kapal KRI Nanggala-402 ini masih bisa diselamatkan atau dalam kondisi sehat," kata Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro 

Kedua, lanjut Susatyo, bagi tim yang melakukan pencarian ini juga diberikan kekuatan dan kemudahan karena sudah banyak tim yang disana yang melakukan pencarian disana. 

"Semoga ada sebuah mukjizat yang bisa memudahkan proses evakuasi dan sebagainya. Tentunya ini semakin merapatkan kita semuanya bersama-sama bisa berempati dan diberikan untuk bangsa ini," ucap Susatyo. 

Sementara itu, Komandan Korem 061 Suryakencana Brigjen Achmad Fauzi, mengungkapkan rasa sempatinya atas kejadian hilangnya kapal selam KRI Nanggala-402 yang hilang kontak di laut Bali. 

"Kemudian kita bersama-sama melakukan doa bersama, intinya kita semua kekuatan Allah SWT Tuhan yang masa esa, Kun fa ya Kun, mudah-mudahan semuanya sehat dan wal Afiat. Semua tergantung kepada Allah SWT. Kita hanya bantu lewat doa saja" ucapnya. 

Semoga, rekan-rekan disana, masih kata Brigjen Fauzi, terus berjuang dan semoga segera diketemukan kapal selam KRI Nanggala-402. 

Seperti diketahui, Kapal selam KRI Nanggala-402 hilang kontak di perairan Bali. Ada 53 awak kapal yang berada di kapal selam tersebut 

Hingga saat ini Sabtu (24/04/2021), belum diketahui nasib kapal tersebut beserta para awak kapalnya. (Tyo)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama