Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Wakil Wali Kota Bekasi Dan Ketua DPRD Apresiasi Kolaborasi Pemuda Demokrat Dan AMK Gelar Santunan Anak Yatim

KOTA BEKASI (wartamerdeka.info) - Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto yang membuka Acara Santunan Anak Yatim dan pembagian takjil untuk pengendara di Jalan Chairil Anwar Depan Gedung DPRD Kota Bekasi, Jumat (23/4/2021) 

Mas Tri juga mengaperesiasi langkah kolaborasi antara ormas bernafas agama dan nasionalis yang digelar Pemuda Demokrat dan Angkatan Muda Kabah (AMK) yang dalam kegiatan kali ini yaitu pembagian santunan pada puluhan anak yatim di pelataran Gedung Wakil Rakyat Kota Bekasi. 

Mas Tri mengatakan ke depan harus ada kolaborasi yang dihadiri seluruh elemen Pemuda.

"Dan hari ini saya mendengar aspirasi dari para kaum muda untuk pembangunan Kota Bekasi ke arah yang lebih baik lagi. Hal seperti ini bisa menjadi awal lahirnya gagasan baru dari kaum muda. Saya sepakat harus ada masukan dari kaum muda untuk pembangunan Bekasi kedepan, apalagi di DPRD ini juga menjadi sarana dalam menentukan kebijakan ke depan. Nyatanya kalo bisa bersinergi antara Nasionalis dan Agamis di kalangan muda, bisa menghasilkan karya yang luar biasa seperti saat ini,"ungkap Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto di acara pembaguan Santunan anak yatim.

Mas Tri berjanji akan memberikan support jika  kaum muda dapat memberi masukan ke Pemerintah Kota Bekasi dengan gagasan-gagasan yang baru, dan bisa mewakili kaum muda saat ini. Apalagi di Kota Bekasi yang kita cintai ini, yang  wilayahnya juga mendapat bonus geografi kependudukan.

"Saya sangat mendukung dengan acara seperti ini, melaksanakan kegiatan sosial di tengah pandemi Covid-19 dan ke depan kaum muda juga bisa berpartisipasi dan ikut mewarnai pembangunan Kota Bekasi. Semangat muda menjadi tonggak pemikiran dalam pembangunan generasi milenial saat ini, Pemuda Demokrat Kota Bekasi dan AMK bisa mendorong kegiatan lain yang dapat melibatkan banyak organisasi lain terutama kaum muda,"terangnya.

Sementara Ketua DPRD Kota Bekasi Choiruman J Putro juga sangat mendukung langkah-langkah sinergitas seperti ini dan pastinya akan banyak ide-ide dan juga pemikiran, jika kaum muda bersama sama dalam pembangunan Kota Patriot.

"Saya berharap nanti ada mimbar pemuda di DPRD Kota Bekasi dan kita akan siap memfasilitasi pertemuan para pemuda Kota Bekasi," tegasnya.

"Apalagi saat ini masih pandemi, banyak warga yang kekurangan dan harus dibantu.Tidak hanya urusan pemberian sembako saja tapi bagaimana mereka bisa dapat lebih berdaya di tengah himpitan ekonomi,"terangnya.

Di lokasi yang sama Ketua DPC Pemuda Demokrat Kota Bekasi Muhammad Jesada Jonathan yang  suka disapa Bung Jesa mengakui bahwa kaloborasi semacam ini akan terus dibangun di Kota Bekasi. Apalagi menurutnya Pemerintah tidak boleh meninggalkan pemuda dalam pembangunan kedepan.

"Ini jika pemuda bersatu maka akan terlihat hasilnya bagi kemaslahatan masyarakat. Ke depan kita minta doa restunya agar kegiatan kolaborasi  dapat lebih baik dan berdampak luas bagi warga khususnya Kota Bekasi ,"ujarnya.

Dengan tema besar Sinergi Bersama Untuk Indonesia Maju Pemuda Demokrat Cabang Kota Bekasi dan AMK Kota Bekasi bersama sama melaksanakan santunan anak Yatim dan pembagian takjil untuk pengendara.

"Saya harap bukan hanya ada Mas Tri para ketua Fraksi dan Ketua DPRD dapat lebih bersinergi dengan kaum muda.Kita akan terus berjuang untuk membantu masyarakat.Kalo ada keluhan tentang pelayanan pemerintah dapat kita bantu langsung menyampaikan ke pengambil keputusan baik eksekutif maupun legislatif," katanya.

Kegiatan santunan anak yatim dan bagi takjil yang di lakukan AMK dan Pemuda Demokrat Kota Bekasi berhasil memberikan sembako,uang saku dan lainya untuk anak yatim sekitar DPRD Kota Bekasi.

"Ada sekitar 65 anak yatim dan piatu kita libatkan juga Satpam DPRD beserta OB DPRD dalam kegiatan kali ini.Semoga langkah kecil kami dapat minimal meringankan beban mereka di masa pandemi,"katanya.

Ketua AMK Akhmad Sabana juga mengakui bahwa kegiatan baru di gagas sekitar satu pekan kemarin namun dapat berjalan dengan lancar dengan dukungan semua pihak.

"Alhamdulillah terimakasih pada semua fraksi yang datang ,Wakil Walikota semoga ini bukan terakhir, dan akan terus kita lakukan,"ujarnya.

(Tio/Ir)

Posting Komentar untuk "Wakil Wali Kota Bekasi Dan Ketua DPRD Apresiasi Kolaborasi Pemuda Demokrat Dan AMK Gelar Santunan Anak Yatim"