Bupati Barru Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat 2021


BARRU (wartamerdeka.info) - Bupati Barru,  H. Suardi Saleh memimpin langsung apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Ketupat 2021, dihalaman Kantor Bupati Barru, Rabu (5/5/2021).

Apel Gelar Pasukan ini mengusung tema "Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021, kita tingkatkan sinergi Polri dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Idul Fitri 2442 H."

Acara ini dihadiri Kapolres Barru AKBP Liliek Tribhawono Iryanto, S. Ik. MM, Wakil Bupati Barru Aska Mappe. Kajari Barru Ardy Suryanto, SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri Barru Ronny Widodo, SH, MH,  Ketua Pengadilan Agama Barru, Andi Yusuf Bakri, S.Hi serta Pimpinan OPD terkait,  

Kapolres Barru melaporkan,  apel pasukan ini diselenggarakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan operasi Ketupat 2021 yang akan dilaksanakan selama 12 hari TMT 6 sd 17 Mei 2021.

Selain itu Operasi Ketupat 2021 adalah upaya Polri dalam mencegah penyebaran Covid-19 melalui penyekatan dan penegakan terhadap protokol Kesehatan.

Sementara tujuan yang ingin dicapai adalah masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan rasa aman nyaman serta terhindar dari bahaya Covid-19.

Dikatakan, dalam upaya mencegah terjadinya peningkatan penyebaran Covid-19 menjelang, saat dan pasca hari raya Idul Fitri 1442 H dilakukan langkah-langkah antisipasi dengan mendirikan posko terpadu bersama Satgas Covid-19 dan stakeholder terkait. 

Juga melakukan koordinasi dengan pengelola gedung untuk membatasi jumlah pengunjung maksimal 50%, mekakukan Patroli gabungan secara periodik,  menghindari penumpukan pengunjung dan  berkoordinasi dengan satgas Covid-19.

Selain itu, melaksanakan tes antigen secara acak dan melakukan pembagian masker.

Juga melakukan penegakan hukum Protokol Kesehatan dengan Tim pemburu Covid-19. 

"Serta melakukan upaya penertiban kerumunan dengan sanksi teguran lisan, fisik maupun denda administratif. Memperkuat peran dan fungsi PPKM Mikro," jelasnya. 

Sedangkan untuk memaksimalkan pelayanan pada  Operasi Ketupat 2021 akan dibentuk 7 Posko Pam, Pelayanan dan penyekatan antara lain  Posko perbatasan Barru-Pangkep di Butung Desa Lasitae Kec. Tanete Rilau . Posko Perbatasan Barru-Soppeng di Bulu Dua Kec. Tanete Riaja . Posko Perbatasan Barru-Parepare di Desa Bojo Kec. Mallusetasi. Posko di Terminal Induk/Pasar Mattirowalie Kec. Barru. Posko di Pelabuhan Garongkong Kec. Barru. Posko di Pelabuhan Awerange Kec. Soppeng Riaja . Posko Pemantauan di Kec. Barru Kab. Barru. (Syam) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama