Formasu Jakarta Apresiasi Kapolres Labuhanbatu Yang Berhasil Mengungkap Sindikat Peredaran Narkoba

POLRES Labuhanbatu berhasil membongkar kasus peredaran narkoba jaringan Lapas Kota Pinang Labuhanbatu Selatan dengan menangkap 3 (tiga) orang tersangka berinisial FD, H , EPS berstatus sebagai Tahanan Hakim di lapas Kota Pinang 

Dari ke 3 tersangka diamankan barang bukti diantaranya  lima Bungkus Plastik klip berisi butiran kristal diduga sabu berat bruto 515,28 Gram, 1 (satu) unit HP Android, 1 (Satu) unit Sepeda Motor RX King Tanpa Nopol, 1 (satu) buah Ransel Hitam dan 1 (satu) buah dompet warna coklat

"Keberhasilan Polres Labuhanbatu dalam membongkar jaringan narkoba Lapas Kota Pinang Labuhanbatu Selatan patut diberikan apresiasi, jika ini tidak terbongkar maka oknum kejahatan barang haram di lapas Kota Pinang akan terus melancarkan aksinya. Hal itu membuktikan bahwa Polres Labuhanbatu  tetap fokus mengabdi untuk menyelamatkan bangsa dan negara dari ancaman narkoba," kata Ketua Forum Mahasiswa Sumatra Utara (Formasu) Jakarta Dedi Siregar saat konperensi pers di cafe Pemuda Labusel, Kamis (20/5/2021). 

Pada bulan November 2020 lalu Polisi Labuhanbatu juga telah melakukan tindakan tegas dan terukur terhadap  2 kurir sabu di Labuhanbatu Selatan karena melawan petugas polisi saat pengembangan kasus.

Saat itu pihak Polres Labuhanbatu menangkap 15 Kg sabu.  Pelaku sempat melaean saat akan akan ditangkap, sehingga jajaran Polres Labuhanbatu melakukan tindakan tegas tapi terukur denfan menembak pelaku.

"Langkah Polres Labuhanbaru melakukan tindakan tegas terhadap dua kurir Narkoba di Labusel sudah tepat agar ada efek jera bagi pelaku," ucap Dedi Siregar.

Polres Labuhanbatu juga pernah  berhasil menangkap 148 tersangka pada pelaksanaan Operasi Antik Toba 2021 bulan januari  lalu. Barang bukti narkoba yang disita terdiri atas 389 gram sabu, 22 butir ekstasi, 98 gram ganja, dan 4 batang pohon ganja. 

Forum Mahasiswa Sumatra Utara Jakarta menilai, prestasi Polres Labuhanbatu ini  cukup luar biasa. 

"Saya melihat keseriusan yang tinggi dari Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, dengan memerintahkan bawahan tegas menindak pelaku tindak pidana terkait narkoba," katanya lagi.

Di tengah pandemi Covid-19 dan pelaksanaan perayaan Idul Fitri, Polres Labuhanbatu tetap waspada dan menunjukkan prestasi yang cukup luar biasa. 

Menurutnya, prestasi ini menjadi perhatian dari masyarakat. Keberhasilan dalam mengungkap peredaran narkoba di Labuhanbatu juga lapas Kota Pinang, Polres Labuhanbatu dibanjiri apresiasi  dari masyarakat 

Dengan adanya keberhasilan Polres Labuhanbatu yang giat mengungkap kejahatan Narkoba pihaknya mengucapkan terima kasih kepada  Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, terutama terkait keberhasilan menggagalkan penyeludupan peredaran  narkoba di Lapas Kota Pinang.

"Kami mengapresiasi semangat  dan keberhasilan Polres Labuhanbatu  dalam pengungkapan kasus narkoba itu. Sebab ini dapat menyelamatkan 1,189,987 Jiwa masyarakat Labuhanbatu Raya dari bahaya narkoba, " ujarnya.

"Walaupun dalam situasi Covid yang membuat kita menjadi sulit di dalam melakukan kegiatan namun seluruh anggota bekerja maksimal sehingga bisa melakukan pengungkapan 2,5 ton narkoba," tambah ketua Formasu Jakarta Dedi Siregar. (Azmi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama