Gandeng Buddha Tzu Chi, Korem 061/Sk Bagikan Bantuan Sembako Untuk Para Manula Dan Fakir Miskin

BOGOR (wartamerfeka.info) - Jelang hari raya Idul Fitri 1442 H, Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.IP., M.M. dengan didampingi oleh Dandim 0621/ Kab.Bogor Letkol Inf Sukur Hermanto menyerahkan bantuan sembako untuk warga masyarakat di wilayah Cijeruk Cigombong Kabupaten Bogor, Sabtu (8/5/2021), bertempat di kantor desa Srogol Kec. Cigombong Kab. Bogor

Penyerahan bantuan berupa sembako/beras dan masker tersebut diberikan kepada 500 warga fakir miskin dan para manula yang benar-benar membutuhkan, terutama mereka yang terdampak wabah pandemik global covid-19. 

"Dengan harapan bantuan ini dapat bermanfaat bagi yang menerimanya dan dapat mencukupi kebutuhannya," kata Brigjen TNI Achmad Fauzi. 

Kegiatan dilakukan atas kerjasama Korem 061/Sk dengan Buddha Tzu Chi.

"Kehadiran kami disini selain untuk memberikan bantuan bagi warga kaum dhuafa dan manula, tentunya kedatangan kami kesini untuk menjalin silaturahmi kepada bapak ibu sekalian. Dan semoga saya bersama rombongan dapat  memberikan kebahagiaan dan manfaat bagi ibu dan bapak semua," tambahnya.

"Dan dalam kesempatan ini, saya bersyukur bahwa masih banyak orang ataupun organisasi yang memiliki kepedulian pada sesama, seperti pada hari ini kita masih bisa berbagi," ujarnya lagi.

Kemudian lebih lanjut ia mengatakan bahwa yang  lebih sangat diharapkan yaitu bisa saling menghargai dan menghormati sehingga dapat merajut persatuan dan kesatuan. Dengan memperkokoh persatuan bangsa itu artinya kita telah membuktikan bahwa kita mencintai negara kita, dan mencintai NKRI.

Dan pada kesempatan yang sama Danrem juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 m yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

"Saat ini wabah pandemic global covid-19 masih terus menyebar bahkan hingga ke pelosok wilayah, virus ini dengan mudah dapat mengenai siapapun, Oleh karena itu kita harus tetap waspada kita harus menerapkan protokol kesehatan dan jangan lalai, termasuk bagi yang sudah divaksin pun harus tetap waspada karena sesungguhnya vaksin tersebut hanya untuk meningkatkan imunitas tubuh seseorang bukan untuk mencegah penularan secara langsung, jadi apabila kondisi fisik kita sedang menurun maka bisa saja kita terpapar oleh virus tersebut oleh karena itu marilah kita menjaga kondisi tubuh kita sebaik mungkin," ungkap Danrem.

Dan untuk menanggulangi wabah pandemik global covid-19 ini kita harus selalu saling bersinergi saling mengingatkan dan saling menjaga serta saling melindungi tentu ini untuk kebaikan bersama.

Turut hadir dalam giat tersebut  Danramil 2123/Cijeruk,Mayor Hasan Bisri, Pasi ter Dim 0621/Kab Bogor, Kapten Arm Andika.F.,  Kades Desa Srogol,Bapak Asep irawan, anggota Koramil 2123/Cijeruk, Babimas Desa Srogol, Babinmas Aiptu Lukman, dan juga karang taruna desa Srogol 40 orang.

(Sumber: Penrem 061/SK)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama