Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Menjalankan Ibadah Puasa, Babinsa Rapak Lambur Turun Ke Sawah

KUKAR (wartamerdeka.info) - Babinsa Koramil 0906-01/Tenggarong Kota Sertu Sarikudin melakukan kegiatan pendampingan membantu petani menanam padi di sawah milik bapak Suwoto bertempat di jalan Durian Rt.08 desa Rapak Lambur kecamatan Tenggarong kabupaten Kukar, Senin (10/05/2021).

Kegiatan pendampingan tersebut rutin dilakukan Sertu Sarikudin pada saat musim tanam padi mulai di lakukan oleh para petani yang berada di desa Rapak Lambur. 

"Sebagai seorang Babinsa saya harus selalu berusaha melakukan kegiatan membantu masyarakat di wilayah binaan  seperti pendampingan pada kelompok tani Sumber Rejeki di mana saat ini telah memasuki musim tanam padi," ujarnya.

Sertu Sarikudin menambahkan jenis padi yang di tanam oleh kelompok tani Sumber Rejeki adalah jenis Mayas dimana varietas tersebut memiliki karakteristik yang khas diantaranya rasa nasi lebih legit dan beraroma harum.

"Dengan luas lahan sekitar 3 Hektar seperti milik bapak Suwoto ini di perkirakan hasil panen nantinya mencapai 7 sampai 7,5 ton," tambah Sertu Sarikudin. 

(Sumber: Dim 0906/Tgr)

Posting Komentar untuk "Menjalankan Ibadah Puasa, Babinsa Rapak Lambur Turun Ke Sawah"