Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Nelson Pomalingo Canangkan Program Berdoa Dan Berdonasi Untuk Palestina

GORONTALO (wartamerdeka.info) -  Di tengah gejolak konflik Palestina-Israel yang belum mereda, membuat sejumlah negara mengambil sikap. Para pemimpin dunia meminta kedua belah pihak untuk menahan diri dan menghentikan konfilk yang telah memakan korban warga sipil tersebut.

Sebagai bentuk solidaritas terhadap perjuangan rakyat Palestina yang sedang menghadapi serangan Israel, Ketua Dewan Masjid Indonesia Provinsi Gorontalo, Nelson Pomalingo mencanangkan program berdoa sekaligus berdonasi.

Seruan doa dan berndoasi ini pun disampaikan Nelson Pomalingo ditemui awak media seusai melaksanakan rapat bersama pengurus besar Dewan Masjid Indonesia melalui virtual yang dipimpin langsung ketua umum Jusuf Kalla, Jumat (20/05/2021). 

Lanjut Nelson, program seruan Dewan Masjid Indonesia doa dan berdonasi ini sudah dilaksanakan  dan itu dimulai di Kabupaten Gorontalo. 

Nelson yang juga Bupati Gorontalo itu mengatakan, doa untuk Palestina dilaksanakan melalui sholat gaib di setiap Masjid di daerah ini. 

"Hal ini pun seruan untuk seluruh masjid di Provinsi Gorontalo melalui program Dewan Masjid Indonesia Provinsi Gorontalo,"kata Nelson. 

Ia mengatakan, aksi ini sebagai bentuk dukungan kepada Palestina karena kekuatan doa dari kaum muslimin diyakini menjadi kekuatan bagi bagi rakyat Palestina mempertahankan wilayahnya.

Tak hanya doa, Dewan Masjid Indonesia juga menyerukan program berdonasi untuk Palestina. " Pemerintah Kabupaten Gorontalo sudah memulai dan insya Allah ini akan dilaksanakan terus sambil juga melalui dorongan program Dewan Masjid Indonesia Provinsi Gorontalo," tandasnya. 

Seperti diketahui, pada hari ini Nelson Pomalingo melaksanakan sholat ghaib dengan warga Desa Balahu, Kecamatan Tibawa.

Posting Komentar untuk "Nelson Pomalingo Canangkan Program Berdoa Dan Berdonasi Untuk Palestina"