Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Polsek Bekasi Utara Menggelar Tes Swab Antigen Gratis Untuk Masyarakat Usai Mudik

KOTA BEKASI (wartamerdeka.info) - Kapolsek Bekasi Utara Kompol Gungun Gunadi SH mempimpin kegiatan Pelayanan Swab Antigen Gratis bagi masyarakat yang kembali datang di wilayah hukum Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat, Senin (17/05/2021).

"Bagi yang pulang kampung atau mudik, dan kembali ke Bekasi Utara tidak mempunyai hasil swab bebas Covid-19, maka kami menyediakan layanan gratis Swab Antigen di Posko Polsek Bekasi Utara," ujar Kapolsek Kompol Gunadi.

Posko Swab Tes Antigen gratis ini digelar di halaman Polsek Bekasi Utara. Tepatnya di Perumahan Prima Harapan Regensi, Kelurahan Harapan Baru, Kecamatan Bekasi Utara yang dimulai pada hari Minggu pagi dan buka pukul 08:00 hingga selesai pukul 15:00 Wib.

Selain itu, Gunadi menerangkan, Posko Swab gratis ini, didirikan dalam rangka mencegah dan meminimalisir  terjadinya penularan dan juga penyebaran Virus Corona / Covid-19, terutama bagi warga masyarakat yang pulang dari mudik dan kembali lagi di Wilayah Kec. Bekasi Utara Kota Bekasi.

Anggota yang dilibatkan turut serta mengawal dan membantu petugas supaya pelaksanaan swab antigen ini bisa berjalan lancar sesuai harapan, dan pihaknya hadir untuk membatu dan juga untuk memudahkan masyarakat khususnya di Bekasi Utara.

Polsek Bekasi Utara juga Berkoordinasi dengan Puskesmas Kel.Perwira dan Tim Gugus Tugas Covid-19 di masing-masing Kelurahan.

Petugas Medis dari UPTD Puskesmas Kel Perwira  sebanyak 3 Orang terdiri dari: Mutiara Azizi, Safira, Nurma, dan 6 Personil dari POLRI.

Perlengkapan Posko Swab Gratis Adalah Sbb:  APD 10 stel, Alat tes Rapid Antigen 50 pcs,Blangko hasil Swab Masker ,Faceshield, Sarung tangan ,Wastafel, Handsanitizer, serta unit kendaraan Mobil Ambulance


"Warga yang sudah menjalani Tes Rapid Antigen sementara ini baru ada 15 orang pada hari Minggu 16/05/2021 dengan hasil negatif dan hari ini baru ada 7 orang dan hasilnya satu di antaranya hasilnya reaktif dan langsung diarahkan ke Pukesmas Teluk Pucung guna penanganan atau tes lanjutan," pungkas Kapolsek Bekasi Utara, Kompol Gun Gun Gunadi SH.

(Tyo) 

Posting Komentar untuk "Polsek Bekasi Utara Menggelar Tes Swab Antigen Gratis Untuk Masyarakat Usai Mudik"