Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


 


BNNK Muara Enim Adakan Tes Urine Terhadap 32 Pegawai Lapas Dan 40 Warga Binaan

MUARA ENIM (wartamerdeka.info) - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Muara Enim melaksanakan Tes Urine terhadap 32 orang Pegawai dan 40 Orang Warga Binaan Lembaga Pemasayarakatan Kelas IIB Muara Enim, Kamis (03/06/2021).

Di awal kegiatan, Kalapas Muara Enim Herdianto dan Ka.BNNK Muara Enim AKBP, H. Abdul Rahman memberikan pengarahannya kepada Pegawai dan Warga Binaan Lapas Muara Enim yang akan menjalani Tes Urine terkait Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Dalam sambutannya, Kalapas Muara Enim Herdianto mengatakan bahwa Pelaksanaan kegiatan Tes Urine kepada Pegawai dan Warga Binaan Lapas Muara Enim yang  melibatkan pihak Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Muara Enim merupakan sebagai suatu langkah konkret Lapas Muara Enim dalam memerangi Narkoba.

"Baik Pegawai maupun Warga Binaan Lapas Muara Enim, Siap menjalani Tes Urine yang mana hal ini menegaskan bahwa Lapas Muara Enim betul-betul bersih ataupun Zero dari Narkoba, " terang Herdianto.

Herdianto menegaskan, apabila ada pegawai ataupun Warga Binaan yang terindikasi positif maka akan kita serahkan kepada aparat penegak hukum untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Di akhir sambutan, Herdianto menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan dari pihak BNNK Muara Enim yang telah berkenan untuk melakukan tes urine kepada pegawai dan Warga Binaan Lapas Muara Enim.

Sinergitas yang telah berjalan baik selama ini, antara Lapas Muara Enim dan BNNK tentunya akan terus berlangsung.

Di tempat yang sama, Ka.BNNK Muara Enim AKBP, H. Abdul Rahman mengapresiasi Komitmen Kalapas Muara Enim dalam memerangi Narkoba. Ini merupakan deteksi awal khususnya kepada Warga Binaan, agar pelaksanaan proses pembinaan  terlaksana dengan baik.

Abdul Rahman meyakini bahwa Pegawai maupun Warga Binaan Lapas Muara Enim bersih dari Narkoba, karena sebagaimana diketahui bahwa proses pembinaan di Lapas Muara Enim juga telah berjalan dengan baik.

"BNNK Muara Enim siap mendukung Lapas Muara Enim dalam melaksanakan Program-Program seperti yang kita laksanakan pada saat ini. Terimakasih kepada Kalapas Muara Enim yang selalu pro aktif dalam memerangi Narkoba," ucap Abdul Rahman.

Dari hasil kegiatan Tes urine yang dijalani oleh pegawai dan Warga Binaan Lapas Muara Enim semuanya dinyatakan Negatif dari Narkoba. (Agus v)

Posting Komentar untuk "BNNK Muara Enim Adakan Tes Urine Terhadap 32 Pegawai Lapas Dan 40 Warga Binaan"