Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Nyaris Bentrok Unjuk Rasa Aksi PPLU Dengan Aparat Kepolisian, Mobil Bupati Dihadang Unjuk Rasa

LAMPUNG UTARA (wartamerdeka.info) - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Pemudi Lampung Utara (PPLU) melakukan aksi unjuk rasa (Unras).

Aksi unjuk rasa dilakukan bertepatan dengan momentum hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) yang ke - 75, Selasa (15/6/2021).

Massa aksi melakukan long march dari halaman Pemkab menuju kantor DPRD kabupaten Lampung Utara. Pada saat melakukan orasi di depan kantor DPRD Lampura, aksi unras nyaris bentrok dengan aparat kepolisian yang saat itu sedang melakukan pengamanan.

Dalam orasi yang disampaikan oleh Ade Chandra selaku korlap aksi mengatakan bahwa kabupaten Lampung Utara saat ini masih jauh dari kemajuan di daerahnya dimana kabupaten Lampung Utara menurutnya masih menduduki posisi miskin se - Lampung.

Di samping itu juga, mereka (Massa aksi) menyikapi permasalahan di Lampung Utara kepada pemerintah daerah dalam melaksanakan tata kelola pemerintahan yang seyogyanya memiliki program prioritas visi misi yang tertuan dalam RPJMD.

Sementara itu Azis dalam orasinya menuntut kepada pemerintah daerah agar Bupati tegas dalam mengambil dan memutuskan kebijakan untuk kepentingan seluruh masyarakat.

Selain itu juga, pihaknya menuntut dan meminta agar sekretaris daerah untuk menjaga kondusifitas diinternal ASN dan memaksimalkan kinerja para pejabat struktural yang mampu menunjukan prestasi di OPD masing-masing.

"Kami meminta kepada Bupati dan Sekda untuk melakukan evaluasi keseluruh satuan kerja," kata Azis.

Di samping itu juga, aksi massa menuntut dan meminta kepada Bupati, Sekda dalam waktu 30 hari masa kerja mampu menyelesaikan permaslahan dan menghilangkan kegaduhan yang terjadi di tubuh pemerintah daerah.

"Apabila dalam waktu 30 hari masa kerja tidak sejak tuntutan ini disampaikan dan tidak ada progres maka kami PPLU akan melakukan Class Aktion terhadap visi misi Bupati Lampung Utara," Pungkasnya

Dalam pemantauan dilokasi bahwa para unjuk rasa di fasilitasi oleh Kapolres Lampung Utara untuk menemui bupati Lampung Utara  dirumah dinas ketua DPRD Lampura dalam acara ramah tamah. (yoke)

Posting Komentar untuk "Nyaris Bentrok Unjuk Rasa Aksi PPLU Dengan Aparat Kepolisian, Mobil Bupati Dihadang Unjuk Rasa"