Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Penerimaan Siswa Baru Di Tengah Pandemi Covid-19, Pemda Karimun Lakukan Secara Online Dan Offline, Berikut Langkahnya

KARIMUN (wartamerdeka.info) - Pendaftaran penerimaan calon didik baru tahu ajaran 2021-2022 untuk tingkat SD, SMP dan SMA sederajat utnuk wilayah Kabupaten Karimun akan dilaksanakan dengan Dua metode baik berbasis online maupun offline. Hal tersebut guna pencegahan penularan Virus Covid-19.

“Kita sudah online untuk tingkat SMP. Websitenya sekarang sudah bisa di akses, namun untuk pendaftarannya baru bisa pada 28 Juni 2021. Sedangkan untuk SD masih online,” kata Riza,Sekretaris Dinas Pendidikan Pemda Karimun, kemarin.

Riza mengatakan, Disdik Karimun telah menyiapkan sejumlah posko pengaduan untuk membantu menyelesaikan kendala- kendala terkait pendaftaran. 

Posko pengaduan itu, antara lain untuk pulau Karimun terletak di Dinas Pendidikan Karimun, sedangkan di pulau- pulau akan berada di Korwil masing- masing.

“Namanya sistem tentu akan ada masalah. Dengan begitu kita telah siapkan posko pengaduan yang akan membantu apabila orang tua siswa atau siswa menemukan kendala dalam pendaftaran,” kata Riza.

Meskipun demikian, pelaksanaan PPDB pada masa pandemi Covid-19 tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat.

“Kami tegaskan kepada orang tua siswa agar tetap mematuhi prokes saat melakukan pendaftaran secara offline yang akan dimulai pada tanggal 28 Juni 2021 sampai 3 Juli, kemudian daftar ulang 7- 9 Juli 2021,” katanya.

Ia menjelaskan, jalur pendaftaran akan di bagi 4 antara lain jalur zonasi untuk SD sebesar 70 persen bagi SMP 50 persen. Jalur Afirman sebesar 15% untuk keluarga pra sejahtera dan anak penyandang disabilitas. 

Kemudian, jalur perpindahan orang tua sebesar 15% dengan persyaratan perpindahan terhitung minimal selama 1 tahun pada masa pendaftaran dan Jalur prestasi sisa kuota daya tampung sekolah.

“Cara pendaftaran untuk tingkat TK dan SD melalui offline yakni hanya cukup mengirimkan foto kartu keluarga dan akta lahir melalui nomor Whatapp sekolah yang ingin di daftar. Dan untuk pendaftaran PPDB, para calon siswa dapat mengakses website siapppdb.com dan mengikuti petunjuk yang ada di situ," terangnya. (ESP/Sihat)

Posting Komentar untuk "Penerimaan Siswa Baru Di Tengah Pandemi Covid-19, Pemda Karimun Lakukan Secara Online Dan Offline, Berikut Langkahnya"