Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Buka Sosialisasi Penerimaan MABA Program Vokasi Unhas, Sekda Barru Tegaskan Bukan Kelas Jauh

BARRU (wartamerdeka.info) -  Sekretaris Daerah Dr. Abustan, M.Si, mewakili Bupati Barru membuka acara sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Barru Universitas Hasanuddin  (Unhas) di Gedung Tower lantai 6 Mal Pelayanan Publik (MPP),  lantai 6 kantor Bupati Barru, 1/7/2021

Sekda menegaskan, Program Vokasi jurusan Tehnologi Pakan Ternah Universitas Hasanuddin bukanlah kelas jauh dari  Universitas Hasanuddin Makassar dari dia adalah Universitas Hasanuddin yang berkampus di Barru. 

" Unhas di Barru bukan kelas jauh, ini adalah jurusan baru yg dibuka bahkan tidak ada jurusan ini di Unhas Kampus Tamalanrea Makassar yang merupakan kampus induk", tegas Abustan.

Program Vokasi Unhas di Kabupaten Barru merupakan jalur mandiri dan membuka yaitu Jurusan Teknologi Pakan Ternak dan Agro Wisata. Namun untuk tahun ini baru jurusan teknologi pakan ternak yang menerima  mahasiswa bsru, sedangkan jurusan agro wisata masih sementara dalam verifikasi dan Insya Allah tahun depan sudah bisa juga menerima mahasiswa baru. 

Dikatakan Sekda, kehadiran kampus UNHAS  didaerah ini akan  memudahkan anak kita dalam melanjutkan pendidikan, disamping itu mobilitas mahasiswa nantinya ikut menggerakkan roda perekonomian masyarakat. 

"Pendaftaran dan penerimaan mahasiswa baru tahun ini  membatasi 50 orang mahasiswa baru, dan  sebagai kampus sementara di tempatkan Kantor Bupati (Lama) ", tambahnya. 

Di akhir sambutannya, Sekda mengharapkan kepada peserta sosialisasi untuk membantu Pemerintah Daerah mensosialisasikan Penerimaan Mahasiswa baru Program Vokasi jurusan teknokogi pakan ternak Unhas ini ditengah masyarakat. 

 Wakil Dekan Bidang Akademik Riset dan Inovasi Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin (UNHAS)  Dr. Ir. Muh. Harta Jamil, M.Si, mewakili Rektor dalam sambutannya mengatakan, pembukaan Program Vokasi ini merupakan kerjasama Unhas dan Pemkab Barru dalam upaya pemerataan pendidikan yang mengedepankan keterampilan terlatih. Agar katanya, anak bangsa menguasai keterampilan.

"Harapan kita, anak bangsa menguasai keterampilan yang dilandasi kemampuan berfikir  untuk  menyongsong  keunggulan Indonesia dalam kompetisi global mewujudkan sinergi Dunia Usaha dan Dunia Industri," katanya. 

Hadir dalam acara ini, Ishak Rahman, SIP, M.Si, (Kasubdit Humas dan Informasi Publik), Dr. Zulkarnain, S.pt (Ketua Prodi Teknologi Produksi Ternak), Dr. Ir. Jadilah Mustabi, M.Si (Dosen Peternakan), Dr. Nokia Tenriawaru, SP, M.Si (Dosen Pertanian), Kepala BPKAD Kab. Barru Abubakar, S.Sos, M.Si, Kepala BKPSDM Ir. Nasruddin, M.AP, Para Camat, Para Kepala Desa/Lurah se-Kabupaten Barru. Pimpinan SMA /SMK. 

Sosiaisasi berlangsung tiga hari, 1-3 Juli 2021 di Mal Pelayanan Publik (MPP) lantai 6, Pendaftaran dilaksanakan secara online di https://regpm.unhas ac.id, mulai tanggal 8 sampai 23 Juli 2021 dan kuliah perdana dimulai 16 Agustus 2021  (hms/syam)

Posting Komentar untuk "Buka Sosialisasi Penerimaan MABA Program Vokasi Unhas, Sekda Barru Tegaskan Bukan Kelas Jauh"