Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Jadi Imam Sekaligus Khatib, Suardi Saleh Pimpin Shalat Ied Keluarganya

BARRU (wartamerdeka.info) - Lantunan takbir, tahlil, dan tahmid saling bersahutan dari Rujab Bupati Barru, pagi tadi, dimana Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si, beserta keluarga melaksanakan sholat Idul Adha 1442 H, Selasa, (20/7/2021).

Dalam pelaksanaan sholat Ied ini, bertindak sebagai Imam dan pembaca khutbah adalah Bupati Suardi Saleh selaku Kepala Keluarga dan setelah sholat dilanjutkan dengan salaman beserta keluarga.

"Keteladanan Nabi Ismail dan sejarah keluarga Ibrahim Alaihi Salam beserta Istrinya, hendaknya menjadi suri tauladan bagi kita semua, akan ketaatan pada Allah Subhanahu Wa Ta'Ala," sebut Suardi Saleh dalam khutbah yang ia bacakan mengingatkan kepada kisah yang melatar belakangi ibadah kurban saat ini.

Ia dan keluarganya juga secara lugas menyampaikan salam dan ucapan hari raya, kepada publik melalui Humas.

"Saya, atas nama pribadi, maupun selaku Kepala Daerah, bersama keluarga, menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Adha, Mohon Maaf Lahir dan Batin, mari kita jadikan kesempatan ini sebagai momentum berbagi dengan tetangga terdekat, berbagi semangat melewati Pandemi, berbagi daging kurban, dan berbagi kesabaran, Insya Allah," sebut Bupati Barru menyampaikan ucapan hari rayanya, setelah selesai melaksanakan setiap rukun Shalat Ied.

Hari raya idul adha tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya, yang biasanya dilaksanakan di lapangan dan masjid namun tahun ini karena masa Pandemi maka di laksanakan di rumah masing-masing, menyusul melonjaknya kasus hingga 148 orang dan puluhan diantaranya Simptomatik.

Sesuai regulasi dan berkaca pada daerah lainnya di Sulsel, seperti Makassar, Palopo, dan daerah yang masuk zona merah/orange yang juga mengeluarkan Keputusan Shalat Idul Adha diselenggarakan di rumah saja. (Hms/syam)

Posting Komentar untuk "Jadi Imam Sekaligus Khatib, Suardi Saleh Pimpin Shalat Ied Keluarganya "