Selama PPKM Mikro, Polres Karimun Kerahkan Kapal Patroli Mobilasasi Bantuan Sembako

KARIMUN (wartamerdeka.info) - Sesuai amanat Presiden Joko Widodo serta Kapolri Jenderal Listyo Sigit agar tidak satupun masyarakat yang tidak terpenuhi kebutuhan pangannya selama penerapan PPKM mikro, direspon cepat oleh jajaran Polres Karimun yang bekerjasama dengan Ditpolairud Polda Kepri.

Guna menjangkau penduduk di pulau-pulau wilayag Kabupaten Karimun, Polres Karimun mengerahkan satu unti Kapal Patroli satuan Polairud KP XXXI-30-1002. Wilayah Pulau kundur yang meliputi Kecamatan Kundur dan Tanjung Batu menjadi wilayah pertama yang mendapat bantuan semboko sebanyak 100 paket yang berisi beras serta makanan pendukung lainnya.

Kasatpolairud Polres Karimun, Iptu Binsar mengatakan jika giat tersebut bekerjasama dengan Polairud Polda Kepri yang juga mengerahkan satu unitl kapal patroli.

"Giat ini dihadiri seluruh element pemerintahan baik Camat, Personil Babinsa TNI AD dari Kodim serta dihadiri langsung oleh Komandan Kapal Patroli Polairud Polda Kepri. Adapun sasaran pendistribusian ini adalah masyarakat yang sangat terdampak PPKM Mikro, mulai dari pedagang asongan, buruh pelabuhan, tukang bangunan, tukang ojek serta masyarakat yang membutuhkan," terang Kasatpolairud, Letda Binsar usai rilis mobilisasi, Kamis (22/07/2021).

Adapun bantuan PPKM Mikro tahap awal sebanyak sejumlah 100 (seratus ) paket beras dengan masing-masing seberat 5 ( lima ) kg per paket dimana dari keseluruhan kegiatan yg ada di konsentrasikan pada wilayah kecamatan Tanjung Batu yang mayoritas penduduknya paling terdampak penerapan PPKM mikro.

Kapolres Karimun KABP Muhammad Adenan SIK mengatakan,  jajarannya sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat siap membantu beban masyarakat di tengah pandemi.

Adapun tujuan dari kegiatan ini, untuk  meringankan beban masyarakat yang terdampak virus covid-19 di wilayah kecamatan Kundur.

 Selanjutnya kedepannya polres Karimun akan tetap melakukan kegiatan yang sama pembagian sembako di wilayah kabupaten

 Karimun guna membantu masyarakat dengan bekerja sama dengan Pemerintah daerah dan organisasi masyarakat lainnya yg bersedia untuk membantu" Ungkap AKBP DR. M Adenan SIK. (ESP)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama