Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Tokoh Sepakbola Nasional Max Boboy Meninggal Dunia Karena Covid-19

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Tokoh persepakbolaan Nasional, Max Boboy, SH meninggal dunia akibat terpapar Covid-19, Jum'at (09/07/2021) pukul 14.45 WIB di RS Siloam, Jakarta Pusat.

Sesuai peraturan pengebumian Covid-19, jenazahnya langsung dibawa ke TPU Pondok Kelapa, Jakarta Timur malam harinya. Sedangkan isterinya, Jojor Lumbantobing juga sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya di Pasar Manggis, Jakarta Selatan.

Max Boboy, mantan Direktur Hukum dan Peraturan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan terakhir juga sebagai Komite Banding PSSI ini diketahui terpapar Covid beberapa hari lalu. Kendati saat awal masuk Rumah Sakit kondisinya tidak terlalu parah, namun setelah dirawat selama seminggu lebih, kondisinya makin memburuk.

Bahkan menurut salah satu rekannya sesama Senior Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), hingga Jum'at pagi masih ada kontak komunikasi via seluler, kendati dalam keadaan sulit bernafas.

"Mungkin itulah kesan terakhir Max Boboy meninggalkan kita, seolah ingin pamit" ujar Seniorita GMKI itu, dalam zoom meeting dengan perwakilan keluarga, Jum'at (09/07/2021) malam.

Max Boboy, yang juga mantan Dosen Fakultas Hukum Universitas Kristen Indonesia (UKI) itu berpulang di usianya yang ke-77. Almarhum meninggalkan seorang isteri dan 2 (dua) anak yang sudah dewasa.

Dalam kiprahnya di dunia persepakbolaan Nasional sejak tahun 2000-an, Max Boboy dikenal sebagai sosok yang tegas dan suka blak-blakan. Apalagi saat kepengurusan PSSI sempat ricuh tahun 2010, dengan munculnya desakan Kongres Luar Biasa (KLB) karena Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid tersandung hukum, hingga persoalan surat FIFA yang dikirim tahun 2007 ke PSSI yang mengganjal, Max Boboy sebagai bidang hukum banyak diliput media Nasional maupun Internasional.

Diketahui dari beberapa WhatsApp Group (WAG), rekan-rekannya dari kalangan Senior GMKI, banyak yang mengucapkan belangsungkawa, seraya memohon kepada Tuhan untuk menguatkan keluarga yang ditinggalkan. Demikian juga ucapan duka dari Ibu Mertua almarhum, yang sedang berada di Amerika, mengungkapkan kekagetannya sambil terisak, melalui saluran zoom meeting Jum'at malam itu. Rest In Peace Max Boboy...(DANS)

Posting Komentar untuk "Tokoh Sepakbola Nasional Max Boboy Meninggal Dunia Karena Covid-19"