Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Aroma Mutasi Kian Menyengat (9), Sejumlah Pejabat Eselon 2 Di Lamongan Bakal Diganti

Oleh: W. Masykar

Sejumlah pejabat eselon tampaknya harus siap siap hengkang dan diganti. Siapa mereka?

Tidak lama lagi, pelantikan Sekretaris Daerah (sekda) bakal digelar. Sejalan dengan dilantiknya Sekda definitif, isu yang kian menarik dan membuat sejumlah kalangan deg deg plass adalah mutasi (rotasi) , promosi bahkan demosi pejabat. Kabar ini makin menarik perhatian banyak kalangan mengingat sejak pasangan bupati terpilih pada pilkada 2020 kemarin, kegiatan "bongkar pasang" Pejabat ini belum pernah dilakukan. Banyak pihak menilai, setelah pelantikan sekda akan ada mutasi pejabat, rotasi atau promosi bahkan demosi. Bukan hanya pejabat eselon dua, pada tataran pejabat eselon 3a atau 3b juga merasa was was. Sejumlah pejabat yang kini duduk di dinas dinas tertentu bakal digeser, termasuk camat, kabag dan sejumlah kabid. Perasaan deg deg plas ini, bukan hanya mereka yang merasa berseberangan pada saat pilkada kemarin, tapi juga yang merasa memberi dukungan penuh. Yang pertama, was was dan bersiap untuk digeser kemana saja, bahkan sampai kemungkinan demosi sekalipun harus siap. Sebaliknya, yang merasa memberi dukungan penuh, akankah ikut digeser ke posisi yang lebih mapan. Jawabannya belum tentu juga karena intervensi partai politik pendukung dan tim baperjakat ada banyak tarik ulur kepentingan disana. 

Kabar yang beredar sejumlah pejabat yang bakal diganti, antara lain, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa. Dinas PU Bina Marga. Dinas PUPR, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perindag dan Dinas Perpustakaan. Sementara, yang kosong saat ini di pimpin pejabat Plt. Dinas TPHP, Dinas Pemuda Olahraga, Dinas Pendidikan, Dinas PU SDA, Bapeda dan Bakesbangpol. Kemungkinan ada yang definitif dan sebagian diangkat justru di dinas lain. 

Sementara, kecamatan, yang bakal digeser antara lain, Paciran, Laren, Sambeng, Kalitengah dan Brondong. Untuk Brondong sangat masuk akal mengingat tidak lama lagi akan memasuki masa pensiun. Bagaimana posisi mereka yang kemarin menjadi rival? Dan apakah pimpinan BUMD juga mengalami pergeseran? Bersambung....

Posting Komentar untuk "Aroma Mutasi Kian Menyengat (9), Sejumlah Pejabat Eselon 2 Di Lamongan Bakal Diganti"