Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Bupati Launching Platform Android #BarruBaik untuk Informasi Dan Komunikasi Publik

BARRU (wartamerdeka.info) - Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M. Si kembali melaunching  Aplikasi Android yang merupakan inovasi Kepala Bidang Humas,Informasi Komunikasi Publik Dinas Kominsta Barru, Ardi Susanto,SH. Sabtu (14/8/2021).

Aplikasi Android #BarruBaik tersebut sekaligus sebagai kado istimewa, untuk Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-76 Tahun 2021.

"Dengan Mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, Pemerintah Daerah Kabupaten Barru Melaunching Aplikasi Android #BarruBaik untuk Informasi dan Komunikasi Publik, Semoga menjadi Berkah untuk Barru yang lebih Maju dan Sejahtera," sebut Bupati Barru yang menjabarkan manfaat dan isi fitur dalam aplikasi ini.

Dirinya menyampaikan bahwa aplikasi ini untuk Informasi dan Komunikasi Publik Pemda dan Masyarakat Barru, Berisi Lima Fitur yaitu Berita Barru Hari ini,  Pengumuman Publik, Pesona Barru, Warga Baik, dan Ide Baik.

"Saya meminta segenap Aparatur Pemerintah Daerah dan Masyarakat Barru mendownload Aplikasi ini di Playstore, menjadikannya sebagai sumber Informasi Pemerintah Daerah Terpercaya," urai Suardi Saleh yang pernah dinobatkan sebagai Indonesia Top Leader Awards 2020 berdasarkan Kategori Terbaik dalam Keterbukaan Publik oleh Seven Media Asia.

Didalam Aplikasi ini, juga terkoneksi dengan layanan Web Pemda Barru, Dokumentasi Informasi Hukum Daerah, Data Bola’ta Yassiberrui, Link E-Lapor untuk Pengaduan, Informasi Budaya Attoriolong, serta Ragam Potensi di Barru.ORG

Kepala Bidang Humas, Informasi dan Komunikasi Publik Pemda Barru, Ardi Susanto yang merancang dan membangun Aplikasi ini sebagai tugas Aksi Perubahan dalam rangka Latpim Administrator berharap Aplikasi ini dapat merakyat.

"Alhamdulillah Bapak Bupati sudah melaunching dan Aplikasi ini sudah dapat di download dengan mengetik BarruBaik di Playstore, semoga merakyat dan bermanfaat," sebut Ardi Susanto yang menjelaskan bahwa didalam Aplikasi ini ada Platform dimana Warga Barru dapat mempublikasi dirinya, sebagai tenaga kerja atau menawarkan lowongan kerja.

Ditanya kenapa memilih Hari Pramuka sebagai tanggal mempublikasi Launching Aplikasi ini, Kabid Humas, Informasi dan Komunikasi Publik pertama Pemda ini berkilah sebagai hadiah untuk Ibunya yang pensiun di bulan Agustus ini.

"Mamaku telah pensiun di bulan ini, Beliau 40 Tahun mengabdi sebagai Guru PNS Barru, masa Purnabaktinya kini akan Beliau abdikan sebagai Master Siaga di Kwarcab Pramuka Barru, Aplikasi ini sebagai Tugas Latpim berhasil terbangun atas doa dan bantuan Beliau," urainya dengan haru dan bahagia.

(Hms/Syam)

Posting Komentar untuk "Bupati Launching Platform Android #BarruBaik untuk Informasi Dan Komunikasi Publik"