Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Kukuhkan 70 Paskibraka, Bupati Barru Sebut Mereka Putra Putri Terbaik

BARRU (wartamerdeka.info) - Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh, M.Si mengukuhkan 70 anggota Paskibraka tingkat Kabupaten Barru di Baruga Singkerru Adae Rujab Bupati, jalan Sultan Hasanuddin Kecamatan Barru, Senin malam (16/08/2021).

Bupati Barru, Suardi Saleh, mengatakan bahwa para siswa-siswi terbaik ini merupakan pilihan dari setiap perwakilan sekolah yang dipercaya mengibarkan merah putih.

"Kalian tentu merupakan putra-putri terbaik kabupaten Barru yang telah dinyatakan lolos seleksi dengan berbagai proses dan tahapan yang harus dilalui," katanya

Terpilihnya kalian menjadi pasukan pengibar bendera pusaka merah putih, lanjut Bupati, merupakan kebanggaan sekaligus tanggung jawab  sebagai pasukan pengibar bendera, dimana selain mempu mengibarkan bendera merah putih secara sempurna, juga tentunya sekaligus merupakan latihan mental.

Lebih lanjut Bupati berpesan kepada para Paskibara bahwa tentunya ini menjadi tanggung jawab anak-anakku yang turut mengembang amanah. Tetaplah semangat, sehingga nantinya sukses dalam mengibarkan bendera merah putih.

Dia menambahkan, kendati ini latihan relatif singkat namun tak mengurangi semangat para Paskibraka untuk menyukseskan pengibaran bendera hingga penurunan bendera.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Barru, Drs Anwar Ridwan, M.Si mengatakan para Paskibraka yang dikukuhkan telah dilakukan latihan hanya kurang lebih sepekan.

"Prosesi pengukuhan ini dimaksudkan untuk menanamkan rasa cinta pada tanah air dan rasa cinta terhadap bendera merah putih," ujarnya.

"Selain itu juga juga untuk memberikan semangat patriotisme kepada Paskibraka yang telah dipersiapkan dengan maksimal untuk mengemban tugas dan tanggung jawab mengibarkan bendera merah putih," sambungnya. (syam)

Posting Komentar untuk "Kukuhkan 70 Paskibraka, Bupati Barru Sebut Mereka Putra Putri Terbaik"