Kunjungi Purwakarta, Staf Ahli Kemenkes Pastikan Kesigapan Rumah Sakit Tangani Pasien Covid - 19

PURWAKARTA (wartamerdeka.info) - Untuk mengetahui dan memastikan langsung penanganan perawatan Pasien Covid - 19 dirumah sakit rujukan, Staf Ahli Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Drg.Monica R Nirmala MPH  kunjungi Kab. Purwakarta.

Kunjungan Staf Ahli Kemenkes RI diterima langsung Bupati Purwakarta Hj.Anne Ratna Mustika bersama jajaran Forkopimda dan Gugus Tugas Covid - 19 Kabupaten, di Bale Nagri Pemkab Purwakarta, Selasa (3/8/2021).

Kepada Awak Media Drg Monica R Nirmala MPH mengatakan," Alhamdulillah kita dapat bertemu langsung dengan Ibu Bupati, Dandim, Kapolres, Sekda dan seluruh jajarannya, Terkait Pandemi Covid - 19 di Kab.Purwakarta, Kami memantau kasus kematian dan perawatan rumah sakit dari waktu ke waktu yang sebetulnya profilnya mirip dengan Daerah lain yang mengalami angka kematian yang cukup tinggi."

Menurut Monica, dalam hal kasus kematian akibat Covid-19 dikarenakan pasien Covid-19 yang bergejala berat hanya melakukan isolasi mandiri dirumah, sehingga dalam penanganannya tidak terpantau oleh nakes, terlebih saat ini sudah terdapat varian dari Covid-19 jenis Delta yang dinilai cukup berbahaya 

Monica juga menjelaskan, bersama Bupati dan Forkopimda serta Gugus Tugas, kita  berdiskusi terkait penanganan angka kematian yang tinggi, jadi bagaimana pasien itu tidak melakukan isoman di rumah masing-masing, karena dengan varian Covid-19 jenis delta ini keburukan kepada pasien tersebut sangat cepat.

"Jadi alangkah baiknya kalau pasien itu ditangani sejak dini dan dipantau setiap hari, ketika ada sedikit gejala keburukan langsung ketahuan dan langsung bisa dirawat di rumah sakit yang lebih memadai dibandingkan dirumahnya masing-masing," jelas Monica 

Sementara, Bupati Purwakarta,Hj.Anne Ratna Mustika mengungkapkan, ia dan jajaran Forkopimda menerima kunjungan Staf Ahli Kementerian Kesehatan RI Drg. Monica R. Nirmala, MPH, dalam rangka sinkronisasi data berkaitan dengan penanganan Covid-19.

Semoga koordinasi ini akan menjadi jalan dalam meningkatkan upaya Satgas Covid-19 Purwakarta untuk mengendalikan laju penyebaran Covid-19 dan menurunkan angka kematian di Purwakarta, Pungkas Bupati Anne.(A.Budiman)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama