Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Lantik Anggota BPD, Bupati Barru Sebut BPD Mitra Kerja Kepala Desa

BARRU (wartamerdeka.info) - Badan Permusyawatan Desa (BPD)  adalah mitra kerja Kepala Desa, terutama merumuskan kebijakan yang terkait dengan pelaksanan pemerintahan, pembangunandan pelayanan masyarakat, sehingga BPD dan Kepala Desa harus terus bersinergi.

Bupati mengekukakan hal tersebut usai melantik dan mengambil sumpah 39 orang anggota DPD se kecamatan Barru di Hotel Youtefa jalan Sultan Hasanuddin kelurahan Coppo,  Kamis (26/8/2021).

Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh. M. Si , mengatakan saat ini Badan Permusyawaratan Desa (BPD) sebagai mitra kerja Kepala Desa diharapkan memainkan perannya bersama Kepala Desa untuk merumuskan program yang bermuara kepada kepentingan dan kesejahtraan masyarakat. 

Sebagai mitra kerja Kepala Desa lanjut Bupati,  anggota BPD harus bersikap kritis namun konstruktif. BPD wajib mengingatkan Kepala Desa jika ada hal. yang dilakukan Kepala Desa keliru dalam pelaksanaan tugas. 

Bupati kembali mengingatkan bahwa anggota BPD harus mengetuhui tugas pokok dan fungsinya sehingga amanah yang diemban dapat berjalan sesuai koridor dan batas kewenangan masing masing. 

Usai pelantikan dilanjutkan dengan penanda tanganan Berita Acara pelantikan dan pengambikan sumpah serta penyerahaan Surat Keputusan (SK) anggota BPD se kecamatan Barru,  periode 2021-2025.

Di bagian lain sambutannya, Bupati dua priode itu mengharapkan agar anggota BPD ikut mengesukasi masyarakat untuk tetap mematuhi  protokol  kesehatan dalam beraktifitas sehingga Covid-19 dapat kita tekan dan putus mata rantai penyebarannya.

"Mari kita terus menerus mensosialisasikan  3M + 2M  yaitu, Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak serta Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas. ", harap bupati. 

Anggota BPD yang dilantik sebanyak 39 orang yang berasal dari  Desa Pallaka 9 orang Desa Tompo 7 orang , Desa Anabanua 7 orang, Desa Galung 7 orang  dan Desa Siawung 9 orang.

Hadir dalam pelantikan tersebut. KetuaTim Penggerak PKK Barru, drg. Hj. Hasnah Syam, MARS yang juga adalah anggota Komisi IX DPR RI. Kepala Dinas PMD. PPKB, PPPA Barru, Jamaluddin. S. Sos. MH. Camat Barru A. Hilmanida SsTP, M. Si. Kapolsek. Dan Ramil, Kepala Desa/Lurah se kecamatan Barru.  (Hms/PPL UIN/syam)

Posting Komentar untuk "Lantik Anggota BPD, Bupati Barru Sebut BPD Mitra Kerja Kepala Desa"