Peringatan HUT Pramuka Ke-60 Dilaksanakan Secara Virtual: Bakti Tanpa Pamrih

LAMONGAN (wartamerdeka.info)  - Sebelum pandemi Covid-19, upacara hari pramuka yang jatuh pada 14 Agustus,  dilaksanakan secara langsung di lapangan, dua tahun ini peringatannya dilaksanakan secara virtual dan terbatas. 

Dalam usia gerakan pramuka yang genap 60 tahun, Presiden RI sebagai Ka. Mabinas gerakan pramuka Indonesia berpesan agar pramuka Indonesia tetap giat belajar, adaptif, fleksibel, dan tidak melupakan identitas bangsa.

"Pesan saya untuk Pramuka Indonesia, giatlah belajar di mana saja kapan saja dengan siapa saja, kuasai ilmu pengetahuan dan teknologi setinggi-tingginya dan selalu adaptif mengejar kemajuan teknologi, mengikuti perkembangan zaman dengan cepat, fleksibel dan harus cerdik. Jangan pernah lupa dengan identitas bangsa, membangun karakter kebangsaan yang kokoh, mengamalkan Pancasila, menjaga NKRI, dan juga merawat kebhinekaan," pesan presiden Jokowi.

Setelah menghadiri apel virtual bersama Presiden RI, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menggelar apel virtual terbatas HUT ke 60 gerakan pramuka tahun 2021 kwartir cabang Lamongan di Pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan.

Pada apel tersebut,  Pak Yes menyampaikan sambutan Ka. Kwarnas Pramuka Budi Waseso. Ia menyampaikan peringatan Hari Pramuka tahun ini  ditandai dengan menetapkan bulan Agustus sebagai bulan Bakti Pramuka, sebagaimana ditetapkan dalam surat keputusan kwartir Nasional Nomor 094 tahun 2021.

Dia mengajak para pramuka untuk mewujudkan dan memadukan 2 gerakan yakni kedisiplinan nasional (mematuhi protokol kesehatan) dan kepedulian nasional (sikap empati dan simpati menolong sesama hidup) dengan slogan yang merupakan inti tema Hari Pramuka.

"Mari kita peringati 60 tahun Gerakan Pramuka ini dengan tetap semangat, tetap berusaha hidup sehat dengan mematuhi protokol kesehatan, tetap berusaha membantu mereka yang memerlukan pertolongan kita. Jangan pernah menyerah serta berputus asa. Melainkan kita tunjukkan, pramuka dapat terus bergiat dan berbakti tanpa henti. Selamat Hari Pramuka ke-60 tahun 2021. Semoga Pramuka kita makin berjaya," pungkasnya.(Mas)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama