Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Rayakan HUT RI Ke 76, Kafe & Resto D'Acai Lampura Adakan Lomba Catur Classic

LAMPUNG UTARA (wartamerdeka.info) - Sebagai upaya mencari generasi muda berbakat untuk insan olahraga dalam cerdas berpikir dan tepat melangkah dengan benar Classic Kafe dan Resto D'Acai Lampura siap menggelar lomba catur. 

Diagendakannya lomba ini menurut H. Daroni selaku owner kafe dan resto D'Acai yang berada di Jalan Sukarno Hatta Kotabumi, Lampung Utara ini sebagai upaya menengarai percaturan di Bumi Ragem Tunas Lampung (Kabupaten Lampung Utara) akan dilaksanakan pada 26 - 27 Agustus pekan depan.

H. Daroni yang diketahui merupakan salah satu pecatur tangguh dan perduli terhadap kegemaran dan hobynya ini menyatakan lomba itu supaya bisa menjaga kwalitas para pecatur di daerah setempat.

Selain itu lomba tersebut merupakan dukungannya dalam berpartisipasi kepada Pemerintah melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia dan person-person Percasi untuk saling bahu membahu mendukung kegiatan yang dilakukan dengan kapasitas masing-masing. Ini guna peningkatan sekaligus pencarian bakat yang dibutuhkan, ujar H. Daroni didampingi Awang M, kemarin.

Pada momen besar di Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-76, lanjut Daroni, sebagai rasa patriotiknya insan olahraga dalam mewujudkan cita-cita cerdas berpikir dan tepat melangkah dengan benar.

Pada kesempatan itu juga, Awang M menyatakan dirinya menyukai catur karena bisa mengontrol tingkat emosi melatih kesabaran dan seni berpikir yang tidak mudah dimengerti namun kenyataannya banyak diluar dugaan yang sangat matematis.

"Catur bukan hanya menghabiskan banyak waktu namun asyiknya bisa berpikir secara fokus menakjubkan benar filosofis catur sebagai terapi motorik, memberdayakan syaraf mencegah kepikunan," tambahnya.

"Unik tapi harus mentaati aturan peraturan, sportifitas, sehat nomor satu," ujarnya.(yoke)

Posting Komentar untuk "Rayakan HUT RI Ke 76, Kafe & Resto D'Acai Lampura Adakan Lomba Catur Classic"