Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Resmikan Rumah Singgah Dan Pojok Baca, Bupati Barru Puji Inovasi Diskarsip

BARRU (wartamerdeka.info) - Bupati Barru meresmikan Pojok Baca dan Rumah Singgah Keluarga Pasien Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)  Lapatarai Barru di jalan H. M. Sewang kelurahan Coppo Kecamatan Barru, Senin (2/8/2021)

Bupati Barru mengatakan apa yang dilakukan Dinas Perpusrakaan dan Kearsipan adalah merupakan inovasi yang bagus. 

Kehadiran Rumah Singgah ini tentu sangat membantu keluarga Pasien terutama yang rumahnya jauh dan tidak punya sanak keluarga. Apalagi Rumah Singgah ini juga dilengkapi dengan Pojok Baca. Jadi keluarga pasien tidak perlu lagi sewa rumah. 

Dijelaskan Bupati, salah satu program kita adalah menyiapkan rumah singgah untuk keluarga pasien yang dirawat di RSUD Barru.  Dan lanjut Bupati, satu lagi rumah singgah akan diupayakan di Makassar untuk keluarga pasien yang dirawat di Makassar. Semoga secepatnya juga dapat terealisasi. 

"Rumah singgah keluarga pasien yang dipadukan dengan pojok baca merupakan kolaborasi yang bagus,  dan ini adalah inovasi dan kolaborasi yang patut mendapatkan apresiasi," ujar Bupati. 

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Perkarsip),  Drs. Fariadi Abujahja Muhammad, M. Si.melaporkan rumah singgah ini merupakan rumah dinas milik Pemda Barru yang dulu ditempati orang almarhum tuanya, Drs. H. Abujahja Muhammad, mantan Anggota DPRD Barru tiga periode. 

Atas izin Bupati, Rumah ini kemudian dimanfaatkan jadi Pojok Baca sekaligus Rumah Singgah Bagi Keluarga Pasien yang dirawat di RSUD Lapatarai. Rumah Singgah dan Pojok Baca merupakan kolaborasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dengan RSUD Lapatarai. 

Hadir Sekda Barru. Dr. Abustan. Ketua TP. PKK drg. Hj. Hasnah Syam. MARS. Asisten Ekbang Abd. Rahim S. Ip. M. Si. Kadis PMD Jamaluddin, S. Sos. Kadis PTSP Syamsir. S. Ip. M. Si. Kadis Dukcapil Drs. Nasaruddin, M. Si. (syam)

Posting Komentar untuk "Resmikan Rumah Singgah Dan Pojok Baca, Bupati Barru Puji Inovasi Diskarsip"