Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Siswa SMP Tenggelam Di Sungai Mangempang

BARRU (wartamerdeka.info) - Peristiwa nahas kembali terjadi di kabupaten Barru. Seorang siswa SMP di kecamatan Barru, AG (14) tenggelam di sungai Mangempang sekira pukul 13.30 WITA,  Ahad (29/8/2021).

Informasi yang dihimpun di Tempat Kejadian Perkara (TKP)  menyebutkan, seorang lelaki yang diketahui berinisial AG (14), pelajar kelas 2 SMP tenggelam disungai Wanawaru-Mangempang dan didapati sudah tidak bernyawa lagi. 

Camat Barru, A. Himanidah, SSTP. M. Si yang dihubungi via WhatsApp pribadinya, Ahad 29/8/2021 membenarkan kejadian yang merenggut nyawa bocah yamg beralamat di Plaza Mattirowalie Kel. Tuwung Kec. Barru.

Dijelaskan Camat Barru, berdasarkan laporan yang dia terima kronologis kejadian yakni  sekitar pukul 12.30 Wita, korban bermain bersama temannya di kompleks pasar Mattirowalie kemudian korban mengajak teman - temannya dengan mengatakan: "Ayo kita pergi lihat permandian".

Selanjutnya korban bersama 4 orang temannya menuju lokasi permandian yang dia maksud dengan berjalan kaki menyusuri Rel Kereta Api, dan setibanya di TKP,  salah seorang teman korban mengatakan ini bukan permandian ini tapi sungai.

Dari pengakuan teman korban,  Korban mengajak teman - temannya untuk mandi dan keempat temannya mandi bersama korban, tidak lama berselang korban berenang agak ke tengah namun teman korban tidak ikut karena takut dan tinggal di bagian pinggir sungai yang airnya dangkal sedangkan korban melanjutkan mandi sambil berenang ke tengah.

Tidak lama berselang, korban minta tolong kepada teman - temannya, namun teman korban menganggap bahwa korban hanya main - main akan tetapi lama kelamaan korban semakin tenggelam.

 "Sebenarnya  teman - teman korban   sudah mencoba menolong dengan  menjulurkan kayu kepada korban namun kayu tersebut tidak sempat dipegang oleh korban sampai korban hilang tenggelam," jelasnya. 

Tim SAR dan BPBD yang datang sesaat setelah menerima laporan dibantu personil Polri dan masyarakat setempat langsung melakukan pencarian dengan menyisir sekitar  lokasi kejadian dan korban berhasil ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa lagi.   

Hinggi berita ini ditayangkan, korban  masih berada di UGD RSUD Barru untuk penanganan lebih lanjut.  (syam)

Posting Komentar untuk "Siswa SMP Tenggelam Di Sungai Mangempang"