Buka Sosialisasi Dan Kemah Bawaslu, Staf Ahli Bupati : Jadilah Motivator Untuk Tidak Golput

BARRU (wartamerdeka.info) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Barru menggelar Sosialisasi dan Kemah Pengawasan Pemilu.  Kegiatan itu dibuka secara resmi Oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan, Drs. Andi Jalil Mappiare di Pantai Lasonrai, Desa Batupute, Kecamatan Soppeng Riaja Kabupaten Barru, Sabtu (26/9/2021).

Mewakili Bupati Barru,  Staf Ahli Kemasyarakatan Drs Andi Jalil Mappiare  menyampaikan permohonan maaf karena Bapak Bupati Barru tidak sempat menghadiri kegiatan ini. Dia menitip pesan selamat atas pelaksanaan Sosialisasi dan Kemah Pengawasan Bawaslu dan Sukses sampai akhir kegiatan ini.

Mantan Kabag Humas Pemkab Barru itu mengemukakan, kegiatan ini menjadi momentum awal yang baik untuk menjalin kerjasama dan mengefektifkan pengawasan dan meningkatnya partisipasi pemilih pada pemilu 2024.

Apalagi kata Andi Jalil kegiatan ini menggadeng Adek-adek dari Pramuka yang diharapkan kader penggerak dan pelopor perwujudan demokrasi yang srsungguhnya. 

"Kami harapkan agar pengetahuan yang diperoleh,  di inplementasikan dalam pergaulan,baik disekolah maupun dilingkungan keluarga dan masyarakat serta diharapkan menjadi motivator untuk tidak  menjadi Golongan Putih (Golput)", harap  A. Jalil. 

Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan Laode Arumahi mengatakan, Sosialisasi dan Kemah Pengawasan Pemilu merupakan salah satu program Bawaslu non Pemilu. Bawaslu ada dan tidak ada Pemilu tetap bekerja. 

Sosialisasi dan Kemah Pengawasan Pemilu,lanjut Arumahi adalah merupakan kegiatan untuk memberi pengetahuan dan mengajak masyarakat untuk sadar dengan tidak menerima uang saat Pemilu begitupun dengan peserta Pemilu.

Dirinya menegaskan dengan menerima uang (money politik) selain merusak demokrasi juga pasti kalau terpilih akan mengembalikan seluruh uang yang telah digunakan saat Pemilu.

Sementara,  Ketua Bawaslu Barru H.Abdul Mannan menyampaikan, kegiatan ini pada intinya adalah sosialisasi pengawasan dan partipasi Pemilu.

Peserta sosialisasi ini adalah Adek-adek Pramuka karena mereka menjadi bagian yang diharapkan menjadi garda terdepan penegakan demokrasi.

Pramuka memiliki jiwa sosial yang tinggi dan mampu amalkan apa yang diamanahkan maka sejalan dengan program Bawaslu Pramuka menjadi objek penegakan demokrasi.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama DR H.Jamaruddin,Sekretaris Kwarcab  Pramuka Sabirin S.Sos,M.Si, Danramil Soppeng Riaja dan Kepala Desa Batupute.  (syam/har)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama