Pemkab Barru Segera Lakukan Pembelajaran Tatap Muka

BARRU (wartamerdeka.info) - Pemerintah Kabupaten Barru melalui Dinas Pendidikan akan segera melakukan Pembelajaran Tatap Muka bagi siswa didaerah itu. 

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barru, Andi Andan Azis, S. STP. M. Si  usai, melakukan Audiens dengan  Bupati Barru di Ruang Kerja Bupati Barru, Jum'at (10/09/2021)

Dalam audiens tersebut, Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh.M.Si. mengatakan meskipun Pembelajaran Tatap Muka Sudah Dilaksanakan, Namun dia berharap karena kita masih dalam suasana Pandemi Covid-19 sehingga protojol kesehatan harus tetap dilaksanakan secara ketat. 

"Jangan lengah, Protokol Kesehatan harus tetap dilaksanakan dan jangan kendor," tandas Bupati. 

Kepala Dinas Pendidikan,  Andi Adnan mengatakan,  Audiens tersebut dilaksanakan dalam rangka persiapan Pelaksanaan Kegiatan Belajar Tatap Muka Sesuai SKB 4 Menteri. 

Dijelaskan bahwa Rapat Koordinasi yang telah dilaksanakan pada tanggal 8 juli 2021 yang dipimpin langsung  Bapak Bupati yang dihadiri Para Pemangku Kepentingan dan Stakeholder dimana  hadir pula Ikatan Dokter Anak Indonesia, Satgas Covid, Dewan Pendidikan dan Komite KKS baik SMP, SMA dan SMK dan beberapa Stakeholder lainnya memutuskan bahwa pembelajaran tatap muka sudah dapat dilaksanakan sesuai SKB 4 Menteri. 

Dalam keputusan tersebut lanjut dia,  mempersyaratkan pertama, terbentuknya Satgas Covid-19 disetiap Satuan Pendidikan, Kedua adanya Izin Orang Tua, Ketiga, lengkapnya Sarana dan Prasarana Protokol Kesehatan, dan keempat Vaksinasi Guru, serta terakhir Izin dari Bupati. 

Dikatakan, meski semua persyaratan sudah terpenuhi,  namun jika kasus terkonfirmasi Covid-19 terus meningkat dikabupaten Barru,maka keputusan pembelajaran tatap muka dapat dibatalkan. Namun alhamdulillah berdasarkan data resmi dari Satgas Covid-19 Kabupaten Barru saat ini sudah turun ke lebel 2 dan masuk zona kuning dimana sebelumnya berada pada level 3 dan zona orange. 

Dari hasil Investigasi jumlah Sekolah SD yang ada di Kabupaten Barru sebanyak 199 dan SMP 39 Sekolah yang telah  mengisi Daftar Lapor dalam Laman Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia  sudah memenuhi persyaratan untuk kegiatan pembelajaran tatap muka.

Selain it, desakan desakan dari orang tua siswa maka keputusan Pemerintah kabupaten Barru bahwa pembelajaran tatap muka secara langsung akan dilaksanakan pada 13 September 2021. (hms/syam). 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama